17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  09:29 WIB

Persiapan Tds 2017 di Agam Telah Matang

Pemerintah Kabupaten Agam telah mematangkan persiapan jelang Iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017. Iven olahraga yang telah menjadi kalender tahunan itu melewati 13 kecamatan di Agam.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Jetson berharap, ajang TdS bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Paling penting, katanya, balap sepeda yang diikuti 36 negara itu bisa jadi ajang pembuktian bagi Agam.

"Sebenarnya ini menjadi momentum bagi kita untuk membuktikan kepada orang luar, kalau Agam memang layak dikunjungi. Selain Pemda, masyarakat juga harus berbenah mulai dari lingkungan masing-masing," kata Jetson saat jumpa pers, di aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Rabu (15/11).

Selain menjual wisata Agam, masyarakat juga harus menunjukkan keramahan kepada pendatang atau wisatawan.

"Selain memiliki keindahan alam, keramahan masyarakat Agam juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Agam," ujarnya pula.

Jetson mengungkapkan, pada etape VIII pembalap start di Puncak Anai Padang Pariaman, dan finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur. Di garis finish, Pemkab Agam menampilkan berbagai kesenian tradisional dan orgen tunggal.

"Selain itu, di garis finish pebalap juga diberi souvernir, dan cinderamata khas Agam," katanya.

Pelaksanaan TdS kali ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya garis finish di Lawang Park, tahun ini berubah ke Ambun Tanai.

"Ini bertujuan untuk memberitahukan kalau Agam memiliki banyak spot untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggian," jelasnya.

Agam sendiri bakal dilewati etape IV sampai etape IX. Kecamatan yang dilewati adalah Baso, Tiku, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Canduang, IV Angkek, Banuhampu, Sungai Pua, Maninjau, Matur, Palupuah dan Tilatang Kamang.

Acara jumpa pers tersebut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Kesra Isman Imran, dan Kabag Humas Setda Agam Helton.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: