17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  08:31 WIB

Keluarga Ujung Tombak Membangun Budaya Hidup Sehat

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, mengatakan salah satu ujung tombak yang efektif dalam membangun prilaku budaya hidup sehat adalah dimulai dari keluarga sendiri.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Agam saat membuka acara gerak jalan santai bagi seluruh ASN di Pemkab Agam dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di Lapangan Bola GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Rabu (15/11).

Salah satu bentuk komitmen dari implementasi HKN tersebut, yakni seluruh ASN melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk tidak merokok di tempat umum, seperti fasilitas umum, kantor, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit dan tempat-tempat umum lainnya.

Pada kesempatan itu, wabup berharap kepada keluarga besar ASN, untuk menggairahkan kembali momentum HKN ini agar bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Subtansi dari kegiatan ini bukan gerak jalannya, bukan bentuk anjuran untuk tidak merokok di tempat umu, melainkan adalah membangun keluarga sehat," tegasnya.

Menurut wabup, hal itu bisa dilakukan dengan cara, pertama membangun prilaku hidup sehat dengan cara membiasakan untuk mengatur pola makan yang sehat dan teratur, ke-dua, engatur pola istirahat keluarga dan menjadikan olahraga sebuah kebiasaan dan kebutuhan.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: