17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  08:30 WIB

Peringati HKN, ASN Agam Gelar Gerak Jalan Santai

Wabup Agam Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah  Melepas peserta gerak j

Dinas Kesehatan dan RSUD Lubuk Basung menggelar Gerak Jalan Santai dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017 dengan tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku", di Lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung, Rabu (15/11).

Gerak jalan ini diikuti seluruh ASN Pemkab Agam, seluruh Puskesmas di Lubuk Basung, OPD se-Kabupaten Agam.

Kegiatan gerak jalan santai merupakan rangkaian dari beberapa agenda kegiatan untuk memperingati HKN Nasional.

Direktur RSUD Lubuk Basung, dr. H. Nurmalis mengatakan, pada kegiatan ini para peserta akan mendapatkan doorprize melalui pengundian kupon.

"Tidak hanya gerak jalan, salah satu bentuk implementasi kita untuk menerapkan hidup sehat adalah, melakukan penandatanganan atas komitmen bersama untuk tidak merokok di temapt umum," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, mengapresiasi dan turut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menilai, kegiatan jalan sehat telah membantu pihak Pemerintah Kabupaten Agam dalam bidang kesehatan. "Kesehatan merupakan sebuah investasi dan aset yang tak ternilai harganya", ujar Bupati.

Untuk itu, wabup mengimbau, kepada seluruh sekolah di semua tingkat pendidikan dan instansi pemerintah maupun swasta untuk mengimplementasikan cuci tangan pakai sabun.

"Mari kita masyarakatkan cuci tangan pakai sabun. Ini adalah kegiatan sedunia. Setiap sekolah jika perlu di setiap kelas sebelum masuk diterapkan cuci tangan dulu sebelum belajar", imbau wabup.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: