17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Kamis, 16/11/2017  08:26 WIB

Lomba Tambua Tansa Bisa Menumbuhsuburkan Seni- Budaya di Agam

Lomba Tambua Tansa Bisa Menumbuhsuburkan Seni- Budaya di Agam

Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengharapkan ivent Festival Lima Danau dan Festival Danau Maninjau, termasuk Lomba Tambua Tansa, merupakan sarana guna menumbuhsuburkan kembali seni budaya di Kabupaten Agam.

"Kita berharap Lomba Tambua tansa ini bisa memunculkan grup-grup baru dan semakin memperkaya, melengkapi keanekaragaman wisata alam, budaya, adat istiadat, kuliner, wisata sejarah, dan wisata penuh pertualangan di Agam," ujar Trinda Farhan Satria, saat membuka lomba Tambua Tansa se-Agam, dalam rangkaian Festival Lima Danau di Objek Wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjungraya. Senin (13/11).

Menurut Wabup, hal ini merupakan awal yang bagus dan moment yang tepat. Untuk itu, kepada peserta tunjukan dan perlihatkan kemahiran dalam berlomba dan tampikan yang terbaik.

"Saya berharap iven ini digelar setiap tahun secara berkelanjutan, sehingga bisa memromosikan dan memperlihatkan keindahan alam kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Semoga ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam," ujarnya berharap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Jetson, melaporkan, saat ini jumlah peserta Lomba Tambua Tansa se-Kabupaten Agam mencapai 19 grup. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Agam

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemukulan tambua oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Kapolres Agam, tanda acarfa itu resmi dimulai.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: