31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Sabtu, 11/11/2017  23:56 WIB

Tak Tanggung-tanggung, Abdul Somad Dua Hari Bersama Masyarakat Lubuk Basung

Tak Tanggung-tanggung, Abdul Somad Dua Hari Bersama Masyarakat Lubuk Basung

Siapa tidak kenal dengan Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, yang saat ini menjadi ulama Indonesia yang diidolakan masyarakat. Sebelumnya, sosok ustadz asal Pekanbaru, Provinsi Riau itu, hanya dikenal masyarakat melalui tausiahnya yang beredar di media sosial.

Namun, saat ini sudah banyak masyarakat yang mengenalinya, dan bertatap muka langsung dengan ustadz kelahiran 1977 tersebut, tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Agam.

Pasalnya, ia menghabiskan harinya selama dua hari bersama masyarakat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dalam rangka mengisi jadwal pemerintah daerah, dan sekaligus meresmikan Hotel Sakura Syari'ah, yang terletak di pusat pemerintahan daerah itu.

Kehadiran ustadz muda itu disambut hangat oleh Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Agam, serta masyarakat, dan lembaga lainnya.

Beliau hadir di Lubuk Basung sejak  Kamis (9/11) sore, guna menghadiri peresmian Hotel Sakura Syari'ah, sekaligus memberikan tausiah kepada ribuan masyarakat yang ikut menghadirinya.

Kemudian, Jum'at (10/11) pagi, ia juga mengisi jadwal rutin Wirid Mingguan Korpri Kabupaten Agam, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung. Kehadiran beliau mengundang antusias jamaah, sehingga masjid penuh sesak, dan jamaah tumpah ruah di tenda yang disediakan panitia di halaman masjid tersebut. Siangnya ditutup sebagai khatib Jum'at.

Banyak kalangan yang mengatakan, tidak salah masyarakat mengidolakan Abdul Somad, selain tausiahnya yang tegas, juga memiliki ilmu Agama Islam yang luas. Pasalnya, setiap memberikan tausiah, ia selalu membuka sesi tanya jawab bagi jamaah, bahkan berbagai pertanyaan yang diajukan dijawab dengan sempurna, dan lugas, didukung hadist-hadist Rasulullah SAW.

Hampir seluruh provinsi, dan kabupaten/kota di Indoensia mengundangnya untuk memberikan tausiah. Tidak hanya kegiatan pemerintah saja, tapi juga kegiatan masyarakat serta lembaga lainnya, bahkan dalam waktu dekat ini ia bakal memberikan tausiah ke Taiwan.

Sudah banyak video tausiahnya tersebar di berbagai media sosial, jutaan orang ikut menyaksikan. Tidak hanya menyaksikan saja, tapi ikut serta membagikan kepada umat, guna mencerdaskan umat muslim, melalui pesan yang disampaikan dalam video tersebut.

Melihat antusias masyarakat Kabupaten Agam, membuat ustadz yang biasa berseloroh dengan mengibaratkan durasi tausiahnya berdasarkan volume air meneral itu, berkeinginan bisa hadir kembali ke daerah yang terkenal dengan Negeri Para Ulama Besar Indonesia. Ulama yang dimaksudkannya, antara lain Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah, dengan nama pena, Hamka.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: