31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Sabtu, 11/11/2017  23:54 WIB

Ustad Abdul Somad: Agam Banyak Melahirkan Ulama-Ulama Besar

Ustad Abdul Somad: Agam Banyak Melahirkan Ulama-Ulama Besar

Ustad kondang Abdul Somad, Lc, MA mengatakan,  patut disyukuri karena Agam telah melahirkan banyak ulama besar, seperti Buya Hamka, Syaikh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, Syekh Sulaiman Arrasuli, ini dapat mewujudkan cita-cita pemerintah dengan adanya Gerakan Nagari Madani.

“Syarat negeri madani masyarakat harus ke ke surau atau masjid, membaca Al Quran, berzakat, dan mensyiarkan ajaran Agama islam. Semoga harapan Pemkab. Agam dapat terwujud memadanikan masyarakat di negeri para buya in,i" kata Abdul Somad,  di  Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung,Jum,at (10/11). Lubuk Basung,

ia berharap, melalui Gerakan Nagari Madani ini dapat mengerakan masyarakat kembali ke surau, dan Kabupaten Agam bisa menjadi contoh bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

"Saya merasa gamang juga karena banyak anak, cucu, dan kemenakan ulama-ulama besar yang hadir disini, para ulama Agam itu telah mengharumkan namanya di kancah internasional" katanya.

Seperti, Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah), meraih gelar Dr HC (doktor honoris causa) atas pemberian universitas Islam tertua di dunia, Universitas Al Azhar, Kairo Mesir. Berasal dari keluarga ulama pula, bahkan ayahnya pun mendapatkan gelar Dr HC dari universitas yang sama.

Sementara itu,  Bupati Agam Indra Catri berharap tausiah yang diberikan oleh ustadz, semoga memberikan manfaat dan menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Agam.

"Tausiah yang disampaikan sungguh luar biasa, keunggulan yang disampaikan Ustadz Somad, setiap pertanyaan yang disampaikan kepada ustadz dapat dijawab dengan bertutur kata yang baik. Semoga akan lahir Somad-Somat lainnya di Kabupaten Agam, " ujarnya berharap.

Apalagi saat ini, kata bupati, Agam telah melaucing Gerakan Nagari Madani satu bulan lalu, yang bertujuan untuk mengerakan masyarakat untuk meramaikan masjid, surau, dan mushalla.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: