31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 27/10/2017  20:27 WIB

Paud Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak

Paud Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak

Bupati Agam, diwakili  Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Agam, H. Isman Imran mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) diyakini penting menjadi dasar dalam mengembangkan kreatifitas anak.

"Ini sangat penting, karena dengan adanya Paud mampu menggali potensi anak sesuai minat dan bakatnya, sehingga terus berkembang secara optimal. Seperti memberikan apresiasi melalui kegiatan lomba yang dilaksanakan," ujarnya, dalam acara apresiasi kreatifitas anak Paud se-Kabupaten Agam tahun 2017, Kamis (26/10) di GOR Rang Agam, Lubuk Basung.

Menurutnya, dalam menggali potensi dan kreatifitas anak, Pemkab Agam sangat mendukung setiap program Paud, termasuk memberikan perhatian khusus terhadap Lembaga Paud seperti, bantuan terhadap sarana prasarana Paud.

"Kami sangat apresiasi dalam upaya ini, karena pendidikan karakter dan kreativitas anak harus dimulai sejak dini, melalui pembelajaran transformasi nilai yang diberikan kepada anak," ujarnya pula.

Selain itu, kegiatan lomba PAUD juga dapat dijadikan media pengembangan, pembelajaran, dan menumbuhkan ide-ide inovatif anak didik, sehingga diyakini mampu mencetak generasi muda berkarakter dan berbudaya.

Hal senada juga dikatakan Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri. Bunda mengatakan, setiap anak memiliki keunikan baik itu bakat dan minat, namun perlu wadah dalam penyaluran potensi anak itu melalui Paud.

"Pendidikan anak usia dini sangat penting dalam meningkatkan potensi anak agar dapat berkembang secara optimal," ujar Ny. Vita yang juga istri dari Bupati Agam itu,

Selain itu, Pendidikan anak juga sangat dipengaruhi pola asuh orang tua, khususnya dalam penyedia informasi dan segala aktivitas anak untuk menumbuhkembangkan kreatifitas anak.

"Peran PAUD saat ini masih belum banyak dipahami masyarakat, sehingga perlu adanya keperdulian semua pihak," ujarnya.

Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Yeni Sofnidel menambahkan, pendidikan usia dini memiliki peranan penting untuk pembentukan karakter anak yang bermoral, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, dan kompotitif.

"Pendidikan usia dini merupakan pondasi dasar dalam upaya meningkatkan kreatifitas anak usia dini," ujarnya.

Ia menambahkan, pada acara apresiasi kreatifitas anak kali ini diikuti 80 peserta utusan masing-masing kecamatan. Mereka mengikti  Lomba Baca Ayat Pendek, Nyanyi, Kolase, dan Lomba Mewarnai.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: