31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 27/10/2017  20:25 WIB

SMAN 1 Ampek Angkek Dinilai Tim Sekolah Sehat Kabupaten Agam

SMAN 1 Ampek Angkek Dinilai Tim Sekolah Sehat Kabupaten Agam

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ampek Angkek masuk dalam penilaian sekolah sehat tingkat Kabupaten Agam. Penilaian itu baru tahap pertama.

“Mudah-mudahan SMAN 1 Ampek Angkek bisa lolos menjadi sekolah sehat tingkat tingkat Kabupaten Agam dan bisa terkirim ke tingkat provinsi,” kata Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ampek Angkek Rusdianif, Kamis (26/10)

Diceritakannya, pada tahun 2017 SMAN 1 Ampek Angkek kembali mengikuti Lomba Sekolah Sehat bersama beberapa sekolah lain di Kabupaten Aga, untuk memperebutkan dan sekaligus mewakili Agam di Tingkat Propinsi. Kedatangan Tim Sekolah Sehat di SMAN 1 Ampek Angkek, diterima oleh kepala sekolah beserta jajarannya pada pukul 14.45 Wib. Selasa, (24/10)

"Tim sekolah sehat  langsung melakukan pengamatan dan penilaian ke seluruh lingkungan sekolah. Mereka berasal dari Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, dan Puskesmas Biaro.

Penilaian terdiri dari Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah (Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat), kebersihan lingkungan siswa baik lokal dan prasarana lainnya, tanaman obat dan kantin.

Selain SMAN 1 Ampek Angkek, penilaian juga diikuti beberapa sekolah lainnya, seperti, SMAN 1 Baso, SMAN 1 Lubuk Basung, dan SMAN 1 IV Koto.

Sementara itu, Wakil Urusan Humas SMAN 1 Ampek Angkek, Azwaldi, menyampaikanm, penilaian sekolah sehat ini akan diperkirakan sebanyak tiga kali penilaian, dan ini merupakan penilaian pertama, mudah-mudahan penilaian yang ke dua dan ke tiga akan lebih baik lagi.

"Kita harapkan warga sekolah menjaga kebersihan lingkungan disekitar sekolah kita, mudah-mudahan kita dapat yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: