31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 27/10/2017  20:24 WIB

Sigulambai Mengamuk Lagi di Agam, Satu Unit Rumah Permanen Ludes Jadi Abu

Sigulambai Mengamuk Lagi di Agam, Satu Unit Rumah Permanen Ludes Jadi Abu

Sigulambai mengamuk lagi di Agam. Satu unit rumah permanen ukuran 9 x 9 di Jorong Ladang Tibarau, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi  Kamis (26/10) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB, namun kerugian material mencapai Rp200 juta, dan pemilik rumah menderita luka bakar.

Pemilik rumah, Joni Saputra (33), dan istrinya Yuliana (31), yang tengah memeluk anaknya sambil berlari keluar rumah ikut ditermbar kobaran api. Saat ini Joni dirawat di rumah mertuanya, sedangkan Yuliana dibawa ke Puskesmas Pakan Kamis.

Kepala Satpol PP dan Damkar Agam melalui Kabid Damkar Yunaidi mengatakan, awalnya peristiwa itu dikatehui pemilik rumah yang sedang tidur.  Mereka merasakan hawa panas dari dinding kamar, lalu terbangun, dan langsung melihat ke ruang tamu. Mereka kagetnya melihat kobaran api, dan langsung membangunkan tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil sedang tidur di kamar.

Sambil berlari menuju keluar rumah serta memeluk tiga orang anaknya, tangan pasangan suami istri tersebut sempat disambar api. Tak kuasa menahan sakit, dengan paniknya mereka memberitaukan warga sekitar, dan mencoba memadamkan api tersebut, tapi apa daya api semakin besar, dan warga langsung menghubungi petugas Damkar.

"Hanya hitungan detik, petugas langsung bergerak ke lokasi, dengan dua unit armada, dan dibantu satu unit armada damkar Bukittinggi, dan satu unit armada damkar Padang Panjang.  Api dapat dijinakan sekitar pukul 05.00 WIB," ujarnya.

Dikatakannya, rumah tersebut dihuni lima orang, namun dua orang mengalami luka bakar ringan di bagian tangan, yang saat ini telah mendapatkan perawatan, sedangkan tiga orang anak pemilik rumah dibawa kerumah neneknya.

Penyebab kebarakan masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: