24 Maret 2018

-

Membuka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Aparatur dan Pelatihan Manajemen Penanganan Konflik bagi Aparatur Kesbangpol dan Aparatur Kecamatan di Kab. Agam

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 25 April 2018 / 9 Sya'ban 1439 H
Berita Detil

Senin, 23/10/2017  08:47 WIB

60 Pengurus Pondok Al Quran Ikuti Wortshop

Pelatihan Pengurus Pondok Al Qur'an  Se Kabupaten Agam

Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam,  Ir. Isman Imran, M. Si, mengatakan, Al Qur’an di samping ibadah bagi yang membacanya juga sebagai obat penawar hati yang lebih ampuh dari obat generik lainnya.

"Pemberantasan buta huruf Al Quran sekaligus penanaman nilai-nilai sedini mungkin, Dengan membaca Al Qur’an, segala kegundahan hati akan terobati, karena gerakan gemar membaca Al Qur’an sudah menjadi agenda nasional dan daerah Kabupaten AgamKarena," ujarnya, didampingi Kabag Kesra Syatria, Kasubag Agama Yosman, dalam sambutannya pada Pelatihan Pengurus Pengelola Pondok Al Quran se- Agam di Hotel Cimpago Guguak Bulek Bukittinggi. Minggu (22/10) 

Menurutnya, membaca dan mendengarkan orang membaca Al Qur’an bernilai ibadah. Hal itu juga diperlombakan dari berbagai tingkat umur melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Namun demikian, pengaruh era informasi dan teknologi saat ini, amatlah sulit untuk mencari para Qori dan Qoriah, yang diharapkan mampu membaca Al Qur’an dengan baik. 

Sebab itu, untuk melahirkan para generasi muda pandai baca Al Qur’an dan cinta Qur’ani, mereka perlu ditempa melalui pondok Al Qur’an, seperti Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ), dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA).

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Syatria, menjelaskan, pelatihan pengurus Pondok Al Qur’an se- Agam diharapkan akan mampu terjawab berbagai persoalan selama ini. Untuk itu diperlukan pengelolaan pondok Al Qur’an secara baik dan profesional.

Pelatihan itu dikuti 60 peserta utusan dari 39 pondok yang berasal dari 16 Kecamatan, berlangsung selama 3 hari, mulai pada 22 sampai 24 Oktober 2017. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: