31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 10/10/2017  23:09 WIB

Malalak Gelar Dua Kegiatan Guna Menyonsong Gerakan Nagari Madani

Wabup saat berikan sambutan

Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, menggelar dua kegiatan dalam rangka menyonsong program Gerakan Nagari Madani. Kegiatan dimaksud yaitu Tabligh Akbar, dan Alek Batagak Kudo-kudo Pembangunan Mushalla Kecamatan, Selasa (10/10).

Momentum ini, dihadiri Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, staf Ahli Bupati Yunilson, Kabag Kesra Syatria, Kabag Humas Helton, Camat Malalak Hidayatul Taufik, ninik mamak, bundo kanduang, majelis ta'lim, masyarakat, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan, dalam satu acara digelar dua momentum kegiatan dalam tahun baru 1349 Hijriyah,  ini sangat luar biasa. Kegiatan tersebut bertepatan dengan program pemerintah Kabupaten Agam yang dicanangkan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, pada 10 Muharam lalu, yaitu Gerakan Nagari Madani.

"Dengan telah di dilaunchingnya Gerakan Nagari Madani, Malalak tengah menjalankan program tersebut dengan menggelar tabligh akbar, sekaligus membangun mushalla sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat," ujarnya.

Bahkan, istimewanya acara ini melibatkan seluruh komponen masyarakat,  ini menunjukan dukungan yang sangat luar biasa terhadap kegiatan yang digelar tersebut. "Mudah-mudahan keberadaan mushallah ini nantinya mampu meningkatkan kegiatan keagamaan di Malalak," ujar wabup berharap, juga selaku penceramah pada tabligh akbar.

Sedangkan Camat Malalak Hidayatul Taufik mengatakan, kegiatan itu dilaksanakaan seiring dengan program pemerintah daerah yaitu Gerakan Nagari Madani. Diharapkan ini tidak hanya teori saja, tapi betul-betul menyusup pada jiwa masyarakat, bahkan bisa menciptakan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah.

"Apabila mushalla selesai dibangun, ke depan diharapkan bisa mejadi sarana tempat mencetak generasi penerus Nagari Madani, khususnya di Malalak. Bahkan mushalla tidak hanya sebagai sarana beribadah, tapi juga dijadikan tempat berkumpul atau tempat pertemuan," ujarnya pula.

Lebih lanjut camat mengatakan, pada acara tersebut pihaknya juga melaksanakan penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan mushalla tersebut.  Saat itu dana terkumpul lebih kurang Rp15 juta. Panitia yang dibentuk akan sesegera mungkin melanjutkan pengerjaannya.

"Mudah-mudahan cepat selesai, dan mushalla dengan cepat pula bisa kita manfaatkan untuk melaksanakan kegaiatan, baik keagamaan maupun sosial," ujarnya berharap. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: