17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 10/10/2017  22:00 WIB

Ini Komitmen Bersama Pengelolaan Lingkungan Hidup yang Ditandatangani

Penandatanganan Komitmen Bersama Lingkungan Hidup

Camat Tanjung Raya, Kabupaten Agam Handria Asmi, membacakan komitmen bersama dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Lingkungan Hidup Kabupaten Agam di Hotel Nikita Palace, Selasa (10/10).

Setelah dibacakan, komitmen bersama tersebut ditandatangi 36 lembaga terkait yakni, Ketua Tim PKK Agam, 15 Kepala OPD, empat Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Agam, dan Wali Nagari Manggopoh. Dan komitmen itu juga ditandatangi Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah.

Berikut komitmen bersama tersebut :

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim, kami perwakilan organisasi perangkat daerah dan organisasi daerah Kabupaten Agam, berjanji :

1. Meningkatkan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah, dan organisasi daerah lainnya dalam rangka upaya perlindungan, dan pengelolaan lingkungan hidup.

2. Mengalokasikan anggaran dalam rangka penyusunan instrument pencegahan pencemaran, dan pelaksanaan pengendalian pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup.

3. Melakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam rangka perlindungan, dan pengelolaan lingkungan hidup berdasarkan tugas pokok, dan fungsi masing- masing organisasi.

4. Berperan aktif dalam mengembangkan, dan menerapkan instrumen lingkungan hidup dalam rangka perlindungan, dan pengelolaan lingkungan hidup berdasarkan peraturan yang berlaku.

5. Berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran, partisipasi, dan peran serta masyarakat, dan dunia usaha dalam rangka perlindungan, dan pengelolaan lingkungan hidup.

6. Mengintegrasikan muatan, dan materi perlindungan, dan pengelolaan lingkungan hidup pada perencanaan, dan pelaksanaan kebijkan, program, dan kegiatan berdasarkan tugas pokok, dan fungsi masing- masing organisasi. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: