31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 19 Oktober 2017 / 28 Muharram 1439 H
Berita Detil

Senin, 02/10/2017  20:09 WIB

Pemkab Agam Gelar Rakor Bersama Tim Koordinasi Kecamatan

DPMN Agam Gelar Rakor Bersam Tim Koordinasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, Sumatera Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama tim koordinasi terkait regulasi daerah untuk pedoman pengelolaan keuangan nagari tahun 2017.  

"Rapat koordinasi ini dilakukan untuk melihat sejauhmana perkembangan dan kesulitan yang dihadapi dalam pengelolaan keuangan di nagari," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Agam, Rahmat Lasmono,di Lubuk Basung saat memimpin Rapat Koordinasi Bersama Tim Koordinasi  Terkait Perencanaan dan Pembangunan Nagari, dan Tim Rekonsiliasi Laporan Keuangan Nagari Tingkat Kecamatan, yang dihadiri 80 aparatur kecamatan di aula utama Kantor Bupati Agam. Senin (02/10)

Ini juga merupakan agenda kerja daerah dengan tim kecamatan pada bulan Oktober 2017, melaksanakan penilaian pengelolaan keuangan nagari mulai dari perencanaan 2017 sampai dengan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari 2017.

Untuk itu, diharapkan rapat koordinasi ini bisa menghasilkan solusi yang terbaik, sehingga perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh di setiap kecamatan. 

Selain itu, implementasi tugas tim koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan pada APB Nagari 2017, yakni memfasilitasi dan evaluasi penyediaan dokumen pelaksanaan kegiatan, seperti SK Pelaksana Kegiatan, SK Penunjukan TPK, Penanggungjawab Teknis Perencanaan, dan lainya.

Di samping menfasilitasi dan evaluasi penyediaan dokumen/administrasi kegiatan fisik oleh nagari, fasilitasi inventarisasi aset nagari dan penatausahaan aset nagari, penyusunan RKP Nagari tahun 2018, penyusunan perubahan APB Nagari tahun 2017, dan penyusunan APB Nagari 2018. Saat ini realisasi penyaluran dan pengunaan dana desa tahun 2017 tahap I dari Rp42.463 miliar, sampai 2 Oktober 2017 telah direalisasikan pengunaan 60,88 persen sebesar Rp25.721 milyar, dan sisanya sekitar Rp16.611 miliar. 

 

Sumber : Bagian Humas Setda Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: