17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Minggu, 24/09/2017  10:25 WIB

Dua Ekor Cempe Wakil Agam Juara I Dalam Kontes Ternak Livestock 2017

DuaEkorCempeWakilAgamJuaraIDalamKontesTernakLivestock2017

Dua ekor cempe wakil dari Agam dalam Kontes Ternak Livestock 2017  berhasil menjadi Juara I," ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Ir. Afdhal di Lubuk Basung, Jumat (22/09).

 

Dijelaskan, cempe atau dalam bahasa sederhananya anak kambing, milik Antoni dari Kecamatan Sungai Pua, dengan jenis PE, memikat perhatian tim penilai, dan menyisihkan pesaing dari Kabupaten/Kota yang lain dalam kontes ternak di Livestock Expo 2017, yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 September 2017.

 

Selain cempe, Kabupaten Agam juga meraih juara pada kategori Sapi Simental dan Sapi PO Jantan.

 

"Sapi PO Jantan dari Kecamatan Matur berhasil  meraih juara II, sementara Sapi Simental dari Kecamatan Ampek Angkek meraih juara III," ujarnya pula.

 

Tak lupa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah bekerja sama untuk membangun dunia peternakan di Kabupaten Agam. Ke depan, Afdhal mengharapkan prestasi ini dapat lebih mengacu kinerja, dengan koordinasi dengan team work yang solid seluruh jajaran, baik tingkat Kabupaten maupun petugas lapangan di kecamatan.

 

"Kita komit penuh menjadikan Kabupaten Agam sebagai penghasil ternak yang berkualitas di Sumatera Barat," ujarnya optimis.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: