31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 19 Oktober 2017 / 28 Muharram 1439 H
Berita Detil

Minggu, 24/09/2017  10:17 WIB

Bupati Agam Serahkan 466 SKKP

BupatiAgamSerahkan466SKKP

Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah menyerahkan sebanyak 446 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam periode 1 Oktober 2017, yang telah memenuhi persyaratan, Jum'at (22/9), di GOR Rang Agam, Lubuk Basung.

Pada penyerahan SK kali ini, Agam lebih cepat dari yang lain. Pasalnya, sebelum tanggal 1 Oktober SK sudah bisa diserahkan.

"Kenaikan pangkat bagi ASN merupakan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja. Untuk itu hendaknya kenaikan pangkat yang diperoleh diikuti dengan kenaikan tanggung jawab atas jenjang pangkat baru, disertai dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik," kata bupati.

 

Bupati mengatakan, prosesi penyerahan SK kenaikan pangkat sangat penting dilakukan, agar terlihat jelas dan tidak ada yang ditutupi. Menurut bupati, lima alasan penting tersebut yakni, untuk menge-cek dan memastikan apakah kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada yang berhak, guna menghindari adanya KKN dan unsur suap kepada pemerintah.

 

Kemudian, bertujuan untuk memberikan apresiasi dari negara atas kinerja dan pengabdian yang diberikan kepada negara. Ketiga, mengingatkan kembali bahwa pegawai sudah naik level, untuk itu diharapkan juga meningkatkan kinerja, dan kepribadian yang sesuai dengan pangkat yang diterima.

 

Ke-empat, dengan prosesi penyerahan SK ini juga terjalin hubungan silahturahim di antara sesama pegawai, dan ke-lima agar para pegawai bisa bekerja lebih disiplin lagi, di antaranya menjaga diri dan keluarga. 

 

"Bagaimana bisa mengerjakan pekerjaan, tapi diri dan keluarganya tidak bisa menjaga," ujarnya.

 

Kepala BKPSDM Fauzir mengatakan, sesuai data 446 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut, untuk golongan 1/b sampai III/d. Diantaranya,sebanyak 166 orang dari tenaga pendidik, 168 orang dari tenaga kesehatan, dan 112 orang dari tenaga teknis dan tenaga lainnya. 

 

"SK kenaikan pangkat ini berdasarkan keputusan Bupati Agam  Nomor 823/242/BKPSDM-2017, dan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara," ujaenya menjelaskan.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: