31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 12 Desember 2017 / 23 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 15/09/2017  10:38 WIB

Syahrul Saputra Lulusan Terbaik PPLKT Bougenvile Lubuk Basung

SyahrulSaputraLulusanTerbaikPPLKTBougenvileLubukBasung

Syahrul Saputra, yang berasal dari Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, menjadi lulusan terbaik dalam Program Pendidikan dan Latihan Komputer Terpadu (PPLKT) 1 tahun Yayasan Pendidikan Bina Muda Mandiri (YPBMM) Accenter Bougenville Lubuk Basung, Kabupaten Agam. 

 

Putra dari Saodan tersebut, berhasil memiliki Indeks Prestasi 3,90. Ini dinyatakan saat PPLKT 1 tahun Accenter Bougenville mewisuda 47 mahasiswa di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (14/9). Setelah Syahrul, disusul Rani Ramadhani, dengan IP 3,85, Santi Widia Sari dengan IP 3,85, Elsha Hutrida Pasmala dengan IP 3,78, dan Bella Pawandita dengan IP 3,77.

 

Bupati Agam, diwakili Staf Ahli Mulyadi,SH, mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikan satu tahun PPLKT. Namun, ini bukan berarti akhir dari pendidikan, masih banyak lagi yang harus dikejar, agar bisa diperhitungkan dan bersaing dengan pelajar lainnya. Tidak hanya di Kabupaten Agam, tapi juga di level yang lebih tinggi.

 

"Teruslah belajar, berinovasi, kembangkan kemampuan berfikir ke yang positif, bagaimana untuk mencapai cita-cita, dan menuju masa depan yang cerah, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

 

Walau demikian, jangan sampai terpengaruh dengan perbuatan negatif, yang menjadi musuh terbesar bagi diri sendiri, bahkan bangsa ini seperti, penyalahgunaan narkoba dan banyak lagi lainnya, yang akan merusak dan merugikan kedepannya.

 

"Ini karena yang terlibat permasalahan itu kebanyakan kalangan anak muda, bahkan perempuan juga bisa terlibat dalam masalah tersebut," kata Mulyadi.

 

Untuk itu, orang tua diharapkan mengawasi dan melindungi anak-anak dari masalah tersebut. Masa depan anak-anak memang tergantung pada diri mereka sendiri, namun juga harus didukung dengan pengawasan orang tua.

 

Maka dari itu, dikatakan Mulyadi, kembangkanlah kemampuan yang didapat selama mengikuti pendidikan, berfikirlah ke depan untuk menuju masa depan yang lebih baik. Jangan sampai terhenti sampai di sini, tingkatkan pendidikan. Sebab, untuk mencari pekerjaan dari masa ke masa membutuhkan pendidikan yang tinggi, dan kemampuan yang berkualitas.

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Yayasan Pendidikan Bina Muda Mandiri (YPBMM) Accenter Bougenville, Drs. M. Yamin Idrus menyebutkan, Wisuda Angkatan XVIII sebanyak 47 wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikan satu tahun, dari tiga jurusan yaitu, Akuntasi, Komputer, dan Bahasa Inggris.

 

"Wisuda di Accenter Bougenville dilakukan sejak 1999, di mana sampai saat ini sudah 900 mahasiswa yang diwisuda, yang tiap tahunnya menunjukan peningkatan. Mereka sudah bisa bekerja, bahkan waktu praktek lapangan, kita menempatkannya diberbagai kantor pemerintahan yang ada di Lubuk Basung," ujarnya pula.

 

Lebih lanjut Yamin mengatakan, ke depan program di PPLKT Accenter Bougenville akan ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Ekonomi. Namun, ini membutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Agam, dan orang tua siswa, serta masyarakat lainnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: