31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 18 November 2017 / 28 Safar 1439 H
Berita Detil

Rabu, 13/09/2017  13:17 WIB

Tiga Orang PKL Ditertibkan Satpol PP Agam

TigaOrangPKLDitertibkanSatpolPPAgam

Dinilai bandel, walau sudah diberi peringatan lisan, tiga pedagang kaki lima (PKL) bersama dagangannya ditertibkan personil Satpol PP Agam, Selasa (12/9).

Mereka yang diamankan tersebut menggelar dagangan di area trotoar jalan utama di kawasan padang Baru Lubuk Basung, seperti disampaikan Kasi Hubungan Antar Lembaga yang juga PPNS M. Arnis, S.IP.

Ketiga PKL tersebut beserta barang dagangannya kini diamankan di Mako Pol PP, dan langsung diproses oleh PPNS. Menurut Kasi Hubungan Antar Lembaga M. Arnis, S.IP, ke tiga orang pedagang ini telah beberapa kali ditegur secara lisan oleh anggota Pol PP, agar tidak menggelar dagangan di trotoar dan fasilitas umum lainnya, tapi tidak diindahkan.

“Maka sekarang langsung kita amankan. Terhadap ketiga pedagang tersebut diberikan Teguran Tertulis I, dan bisa di ancam dengan Perda No 2 Tahun 2009, tenang Ketertiban Kebersihan dan Keindahan ( K3), fasal 5 ayat 1, dengan pidana penjara 3 bulan, atau denda maksimal Rp50 juta,” ujarnya.

Selain itu Satpol PP juga mencopot serta membersihkan spanduk, serta baliho yang telah habis masa berlakunya, dan dipasang di fasilitas umum, seperti tiang listrik, pohon pelindung.

“Semua barang bukti kita amankan di Mako Satpol PP Agam. Ke depannya Sat Pol PP Agam akan selalu konsisten dalam penegakan Perda dan bagi yg melanggar akan di proses sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya bertegas-tegas.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: