31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 18 November 2017 / 28 Safar 1439 H
Berita Detil

Selasa, 12/09/2017  10:28 WIB

BAZ Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

BAZNagariSungaiPuaSalurkanBeasiswa

Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto, didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam Syafrizal, menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo Jurai, dan mahasiswa, di salah satu masjid , Rabu (6/9).

 

Ferri Adrianto menyebutkan, penerima beasiswa adalah 48 santri Ponpes, dan 65 mahasiswa, baik dalam Sumbar, luar Sumbar, maupun luar Indonesia, seperti di Mesir. Namun ia tidak menjelaskan rincian mahasiswa tersebut.

 

"Untuk Santri, kita menyelurkan beasiswa tergantung besar tunggakannya kepada Ponpes, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp3 juta. Untuk mahasiswa, mulai dari Rp1 juta sampai Rp2 juta, dan mahasiswa Mesir Rp5 juta," ujarnya.

 

Ia mengatakan, yang menerima beasiswa tersebut, merupakan keluarga kurang mampu yang sedang melanjutkan pendidikan. Dan ini patut menjadi perhatian, supaya sekolah mereka tidak terhenti.

 

"Mudah-mudahan beasiswa yang diserahkan, bisa membantu mereka melanjutkan pendidikan, dan menjadi motivasi agar lebih giat belajar," ujarnya berharap.

 

Camat Sungai Pua Syafrizal, mengucapkan terimakasih kepada Baz Nagari Sungai Pua, yang telah bersedia memberikan bantuan kepada anak-anak nagari untuk mensukseskan pendidikannya.

 

Menurutnya, keberadaan Baz di tengah masyarakat sangat stategis, baik untuk keluarga kurang mampu, maupun di bidang pendidikan. Seperti yang selalu disampaikan Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, "tidak ada punggung tidak tertutupi, tidak ada perut tidak berisi, tidak ada anak yang tidak bersekolah".

 

Selain itu, BAZ Nagari Sungai Pua dan PMI Bukittinggi juga menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Jorong Limo Suku, yang terjadi pada Rabu (6/9) dini hari. Bantuan itu terdiri dari perlengkapan tidur, memasak, sekolah, dan sembako.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: