Selasa, 20 Februari 2018 / 4 Jumadil Akhir 1439 H
Berita Detil

Senin, 04/09/2017  09:37 WIB

Walinagari Harus Berdayakan Semua Potensi

WalinagariHarusBerdayakanSemuaPotensi

Wakil Bupati Agam H.  Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengharapkan wali nagari yang baru harus mampu memberdayakan semua potensi yang ada, dengan melibatkan semua komponen masyarakat di nagari itu.

 

Hal itu disampaikan  Wakil Bupati Agam Trinda Farhan saat serahterima jabatan dari PJ. Wali Nagari Zulfendi kepada Wali Nagari Sitanang yang baru, Afrizal,  di halaman kantor wali nagari tersebut, Kamis (31/08).

 

Di samping itu, perlu memberdayakan semua lembaga yang ada seperti, KAN, Bundo Kanduang, lembaga keagamaan, PKK dan lainnya.

 

"Kita menyadari tugas, wewenang dan tanggungjawab Walinagari kedepan semakin berat dan penuh tantangan, oleh karena itu pemerintah nagari harus mampu menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dalam pemerintahannya," tutur Wakil Bupati Agam.

 

Untuk itu, diharapkan wali nagari harus selalu belajar dan memunculkan terobosan, inovasi baru dalam melaksanakan pembangunan. Mengingat fungsinya yang sangat strategis tersebut dan tugas yang dilaksanakan adalah pengabdian kepada nagari dan masyarakat.

 

"Berikanlah pelayanan maupun kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah nagari betul-betul menyentun kebutuhan anak nagari," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sitanang Y. Dt. Majo Lelo, mengucapkan selamat kepada wali nagari yang baru, semoga bisa melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang lebih baik lagi ke depan.

 

"Kami harap wali nagari yang baru dapat menjalankan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," katanya.

 

Acara tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD Kabupaten Agam, Camat, PKK, tokoh masyarakat dan lainnya.

 

Setelah dilakukan serahterima jabatan di Nagari Sitanang dilanjutkan serah terima jabatan Wali Nagari Salareh Aia Periode 2017-2023 dari Zulkifli kepada Iron Maria Edi, yang dilaksanakan di aula kantor nagari tersebut.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: