31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 23 November 2017 / 4 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 30/08/2017  14:38 WIB

Kesbangpol Agam Sosialisasikan Siskamswakarsa, Tekan Peredaran Narkoba

KesbangpolAgamSosialisasikanSiskamswakarsatekanPeredaranNarkoba

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Agam sosialisasikan Sistem Keamanan Swakarsa (Siskamswakarsa), untuk menekan angka peredaran narkoba di tingkat nagari di Kabupaten Agam.

 

"Selain meningkatkan wawasan dan menambah pengetahuan warga, yang berada di sepuluh kecamatan, mengenai bahaya narkoba dan mengatasinya," kata Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Agam Rahman. SIP, MM. Narasumber di datangkan dari BNN Sumbar, Polres Agam, Kejari Agam, dan lainnya. Kegiatan itu berlangsung di aula Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu. Senin (28/8).

 

Pihaknya mengharapkan, melalui Siskam Swakarsa, terwujud Agam yang aman, nyaman, serta bebas narkoba, menuju Agam Madani, sehingga, untuk menciptakan kenyamanan, dan keamanan lingkungan berawal dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

 

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan pihak kepolisian atau pihak lainnya, untuk menciptakan keamanan ini, sebab keamanan itu diciptakan dari diri sendiri, termasuk untuk mengatasi peredaran narkoba," ujarnya.

 

Menurutnya, Indonesia salah satu negara tujuan bandar narkoba untuk memasarkan barang haram tersebut. Bahkan akhir-akhir ini pihak keamanan berhasil menyita narkoba jenis ganja berton-ton, dan ini masyarakat harus mewaspadainya.

 

"Bisnis tersebut dinilai memang menjanjikan, namun mereka tidak memikirkan jika itu sebuah perbuatan merusak bangsa, dan mereka hanya memikirkan bagaimana bisa memperoleh keuntungan yang besar," ujarnya pula.

 

Indonesia memiliki penduduk sangat banyak, kalau tidak diantisipasi, maka bangsa ini bisa saja rusak akibat peredaran barang haram tersebut. Seperti diketahui, jenis narkoba terus bervariasi, terakhir diketahui jenis flakka, yang dampaknya sangat dahsyat bagi pemakai.

 

"Kita harus waspada, dan Pemda Agam akan terus berupaya menyosialisasikan kepada kalangan masyarakat supaya tidak terjangkit akibat buruk dari peredaran narkoba," ujarnya bertegas-tegas.

Untuk itu, kata Rahman, dengan cara ini diharapkan dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di nagari yang ada di Kabupaten Agam.

 

Pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, dan memantau setiap perkembangan anak-anaknya, kalau ini tidak di lakukan otomatis akan berdampak yang tidak baik untuk masa depan anaknya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: