24 Maret 2018

-

Membuka kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Aparatur dan Pelatihan Manajemen Penanganan Konflik bagi Aparatur Kesbangpol dan Aparatur Kecamatan di Kab. Agam

» jadwal kegiatan lainnya

Rabu, 25 April 2018 / 9 Sya'ban 1439 H
Berita Detil

Selasa, 29/08/2017  13:01 WIB

Camat Sungai Pua Lantik Pengurus P2TP2A, Antisipasi KDRT

CamatSungaiPuaLantikPengurusP2TP2A,AntisipasiKDRT

Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal, melantik pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), guna mengantisipasi terjadinya kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) dan anak di kecamaan itu, Senin (28/8).

 

Pengurus P2TP2A dipimpin Ny. Zur Syafrizal untuk periode 2017-2022, yang juga selaku ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Pua. Pelantikan 23 orang pengurus tersebut dihadiri Forkopimda Kecamatan Sungai Pua, UPT, dan wali nagari se Kecamatan Sungai pua.

 

Pada kesempatan itu, Camat Sungai Pua Syafrizal menyebutkan, saat ini banyak terjadi kekerasan terhadap anak, yang tidak sepatutnya mereka terima. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya membentuk P2TP2A.

 

"Kita mengharapkan, dengan dibentuknya P2TP2A itu, dapat mempercepat penanganan KDRT yang terjadi di Kecamatan Sungai Pua. Namun, kita tidak mengharapkan kekerasan itu terjadi," ujarnya berharap.

 

Ia berharap, pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sesuai tugas, dan fungsinya, sehingga dapat memberikan manfaat dan terhindar terjadinya KDRT di kecamatan itu.

 

P2TP2A ini merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Pengendalian Penduduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, untuk mengatasi permasalahan di rumah tangga dan anak, sehingga, tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga, dan kekerasan kepada anak.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: