31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 25 September 2017 / 4 Muharram 1439 H
Berita Detil

Senin, 28/08/2017  16:11 WIB

IRT Nagari Lasi Dapt Pembekalan Penangganan Dini Menghadapi Kebakaran

Mengingat Kabupaten Agam merupakan daerah rawan bencana, maka segenap warga dituntut mampu menanggulangi bencana, termasuk bencana kebakaran, ungkap Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan DAmkar Agam, Yunaidi.S, S.Pd, M.Pd, Minggu (27/8).

Khusus untuk penanggulangan dini behaya kebakaran, perlu dilakukan pembekalan terhadap para ibu rumah tangga (IRT), karena merekalah yang sering berhadapan dengan api di rumah tangga mereka.

Tahap awal, Minggu (27/8), telah dilakukan pelatihan cara memadamkan api terhadap kaum ibu di nagari Lasi kecamatan Canduang, melalui sosialisasi dan simulasikan pemakaian alat pemadam kebakaran.

Kegiatan itu dilakukan bersama Kelompok Siaga Bencana Nagari Lasi, sebagai pengetahuan dan keterampilan khusus bagi mereka.

“Kegiatan, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Canduang itu mendapat sambutan hangat warga,“ ujarnya.

Kegiatan itu bertujuan, agar seluruh warga masyarakat, terutama IRT, mampu memakai alat pemadam api yang ada, baik memakai Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan Alat Pemadam Api Tradisional (APAT), di rumah dan lingkungan mereka.

Camat Canduang, Herizon, menyampaikan terima kasih kepada pihak Damkar Agam, yang telah memberi pembekalan dan pelatihan kepada masyarakat Nagari Lasi. Dengan demikian, mereka telah memiliki keterampilan dan keberanian memakai alat pemadam APAR dan APAT.

Materi sosialisasi dan simulasi pemakaian alat pemadam kebakaran disajikan Tim bersama Kabid Damkar, Yunaidi.S, Danru Alex Youhendri. Danru Asmel, dan Satgas Hafrizal, Harry Trio Putra, Betriadi, Rahmayadi, Wandrasafna, Frengki dan Doni Triwandi.

Selesai pemberian teori, peserta langsung melakukan praktik memadamkan api secara darurat, pemakaian APAR, penanggulangan tabung gas, dan slang regulator tabung gas.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: