31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 19 Oktober 2017 / 28 Muharram 1439 H
Berita Detil

Sabtu, 19/08/2017  22:16 WIB

Bupati Agam Tandatangani KUPA PPAS 2017

Bupati Agam Indra Catri menandatangani Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017 (KUPA PPAS) di Aula Bappeda, Jumat (18/8).

 

Hal ini menunjukan menunjukan bahwa Pemerintah Daerah bersama DPRD memiliki komitmen dalam menjaga konsistensi jadwal dan tahapan perencanaan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Meskipun pembahasannya membutuhkan ekstra waktu, namun tidak mengabaikan system maupun prosedur sehingga dapat berjalan dengan lancar.

 

Bupati Agam Indra Catri mengapresiasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan badan Anggaran DPRD yang telah bekerja secara maksimal menelaah dan menyusun kembali kerangka kebijakan pembangunan daerah sesuai dengan perkembangan dan capaian pembangunan semester pertama tahun 2017.

 

Disamping itu, kebijakan Pemerintah melakukan pemotongan DAU tahun ini sebesar 1,76 Persen akan menjadi tambahan pertimbangan dalam melanjutkan berbagai program sampai akhir tahun ini ujara Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, KUPA PPAS 2017 yang telah diepakati, merupakan pedoman bagi Pemerintah Daerah dan DPRD dalam menyusun Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017. Kita mengharapkan pembangunan yang akan dilakukan sampai akhir tahun 2017 tetap dalam koridor pencapaian Visi Kabupaten Agam sesuai RPJMD 2016-2021.

 

Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dilakukan untuk menyeimbangkan antara pendapatan dan belanja daerah, sehingga deficit anggaran pada APBD awal di-balance-kan kembali pada RAPBD Perubahan Tahun 2017.

 

Kebijakan Pemerintah tentang pemotongan DAU Kabupaten Agam sebesar 1,76 persen atau sebesar 14,5 Milyar lebih telah menambah besaran deficit anggaran pada PPAS Perubahan tahun ini.Hal ini secara langsung berpengaruh pada struktur belanja yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun 2017. Namun tetap diupayakan penyesuaian dalam APBD Perubahan, dengan tetap berpedoman pada prioritas sasaran pembangunan daerah.

 

Bupati Agam Indra Catri minta seluruh Kepala OPD memahami situasi yang berkembang dan berkomitmen pada kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: