31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 09/08/2017  09:34 WIB

Kabupaten Agam Telah Miliki LAPOR SPAN Untuk Respon Pengaduan

KabupatenTelahMilikiLAPORSPAN

Kabupaten telah miliki  Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan 52 orang Aparatur Publik telah dilantih untuk meningkatkan pengetahuan petugas admin dan pejabat penghubung di jajaran Pemkab Agam dalam mengelola maupun merespon pengaduan satu pintu.

 

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Indra Baradai, SE, Selasa (08/07). 

 

Narasumber pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kasubid) Pelaksana Monitoring SP4N dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Rosikin, S.Si. dan Kepala Ombusman Provinsi Sumatera Barat Yunafri, M.Hum.

 

Menurut Indra,  pembentukan LAPOR SP4N  bertujuan untuk merealisasikan kebijakan"no wrong door policy," yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari mana pun, dan jenis apa pun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik.

 

Disamping itu, pembentukannya berdasarkan Peraturan Menpan-RB No. 3 tahun 2015, yang diamanatkan ke seluruh pemerintah daerah, yang berbasis teknologi informasi  terintegrasi.

 

"Dilaksanakan kegiatan ini merupakan keseriusan Pemkab Agam menyikapi pengaduan masyarakat atas pelayanan yang diberikan," ujarnya.

 

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Ombusman Sumatera Barat, Agam merupakan satu-satunya Pemerintah Kabupaten yang telah memiliki user name dari admin, dan pejabat penghubung, sekarang tinggal komitmen kita bersama untuk dapat mengaplikasikannya dalam menangani pengaduan masyarakat tersebut.

 

Indra menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengatuan petugas Admin dan pejabat penghubung LAPOR SP4N dalam mendorong konsep pengaduan satu pintu.

 

"Indra berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini, sehingga tercapai sasaran berupa keterhubungan dan aktivitas dalam merespon pengaduan masyarakat," ujarnya pula.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: