21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 21 Agustus 2017 / 28 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Rabu, 09/08/2017  09:33 WIB

82 Aparatur Nagari Ikuti Bimtek Operasikan e-Planning

82AparaturNagariIkutiBintekOperasikane-Planning

Untuk melatih aparatur Pemerintah Nagari dan Kecamatan dalam pengoperasian aplikasi e-Planning pada tahapan Musrenbang Nagari, Pemkab Agam melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), sepeti disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, yang juga Kepala Dinas Kominfo Agam, Fauzan Helmy Hutasuhut, dalam acara pembukaan, Selasa (8/8/2017) di aula Kantor Bupati Agam.

Materi Bimtek adalah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari dengan e-Planning.

Kegiatan itu diikuti 82 aparatur Pemerintah Nagari dan Pemerintah Kecamatan. Mereka diharapkan mampu mengoperasikan aplakasi e-Planning pada tahapan Musrenbang Nagari, guna mewujudkan Kabupaten Agam yang Smart Regency.

"Kegiatan ini mengacu kepada Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, " ujar Fauzan.

Bimtek dimaksud dilaksanakan mulai Selasa (8/8) sampai Kamis (10/8). Tahap I diikuti 60 peserta, yang berasal dari 28 nagari dan 4 kecamatan. Selama tiga hari, dari tanggal 8 - 10 Agustus 2017. Tahap pertama hari ini, diikuti 60 peserta dari 28 nagari, dan 4 kecamatan.

Bupati Agam, diwakili Plt. Sekretaris Daerah Yosefriawan, dalam sambutannya pada acara pembukaan berharap, Aplikasi e-Planning dapat memberikan kemudahan bagi perangkat nagari dalam mengakses informasi, sebagai acuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, dan melakukan pengawasan.

Menurutnya, ketersediaan informasi di dalam E-Planning, dapat mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pembangunan daerah.

"Saya minta peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Dengan harapan, semoga RKP dari tingkat nagari sampai tingkat kabupaten bisa dilaksanakan, sesuai planning dan tepat sasaran," ujarnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: