31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Rabu, 09/08/2017  09:31 WIB

Jalan Penghubung Sitanang – Bawan Rusak Parah

JalanPenghubungSitanang–BawanRusakParah

Jalan kabupaten, yang menghubungkan Sitanang-Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam,kini dalam kondisi Rusak Payah, seperti pantauan dilapangan, Sabtu (29/7).

Jalan dengan panjang sekitar 4.500 meter itu, sebagiannya diaspal dengan konstruksi lapisan penetrasi (lapen), dan sisanya diaspal hot mix. Setiap hari dimanfaatkan warga untuk berbagai kepentingan, seperti mengangkut hasil tani dan kebun, dan sebagai jalan pendidikan.

Di kawasan itu terdapat ratusan hektar kebun sawit dan sawah warga. Makanya, keberadaan jalan aspal itu sangat membantu warga, terutama untuk meningkatkan perekonomian mereka,dan sebagai jalan bagi para pelajar SMP sederajad, dan SMA sederajad menuju sekolah mereka, seperti disampaikan pemuka setempat, A. Dt. Batuah, dan Ketua Bamus Sitanang, Djalius Djalin St. Marajo, Sabtu (29/7), yang ditemui secara terpisah di Nagari Sitanang.

Mereka tidak menyalahkan siapa-siapa, menurut mereka jalan rusak karena dipakai. Setiap hari badan jalan dilindas truk dan kendaraan angkutan lainnya, demi kepentingan warga.

“Jalan rusak karena dipakai, itu lumrah. Namun kami harapkan hanya perbaikan jalan tersebut, sebelum keburu hancur total,” ujar Dt. Batuah, dan St. Marajo, senada.

Di samping badan jalan, kondisi jembatan kayu, yang membentang di atas batang Sitanang Kaciak, tepatnya di Labuah Baru, Jorong Simpang Ampek Sitanang, kondisinya juga sudah mengkhawatirkan. Lantai dan bantalan rel jembatan juga sudah lapuk.

“Dengan banyaknya hasil peranian dan perkebunan rakyat yang perlu diangkut, melintasi jembatan kayu itu, kami berharap agar jembatan tersebut dibangun permanen,” ujar mereka pula.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: