21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 21 Agustus 2017 / 28 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Rabu, 09/08/2017  09:30 WIB

Dinkes Agam, Tingkatkan Kapasitas 23 Bidan

DinkesAgam,TingkatkanKapasitas23Bidan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, Sumatera Barat berupaya meningkatkan kapasitas bidan desa, dalam usaha untuk membantu bayi agar bisa bernafas secara spontan (resusitasi) saat bayi baru dilahirkan.

 

"Kami mengharapkan petugas kesehatan mampu menangani proses persalinan atau bayi yang baru dilahirkan berjalan normal," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Dr. Indra, didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Indra Ramli, SKM, M. Kes di Lubuk Basung. Senin (7/8).

 

Kegiatan itu dilaksanakan pada 1 sampai 2 Agustus 2017 di Hotel Sultan Sariah, Geregeh Bukittinggi, yang diikuti bidan yang berada di 23 puskesmas di daeah itu.

 

Dengan cara ini, pihaknya optimistis dapat meningkatkan kapasitas bidan desa, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Agam.

 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kematian bayi," ucapnya

 

Selain itu, pihaknya mengharapkan petugas mampu melakukan penanganan resusitasi pada bayi baru lahir, dengan kasus asfiksia (Sindrom Gangguan Pernapasan), dan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR). Selain itu petugas juga diharapkan mampu menggunakan metode kangguru.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: