31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 24 November 2017 / 5 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Selasa, 20/06/2017  12:38 WIB

Polres Agam Kerahkan 240 Personil

PolresAgamKerahkan240Personil.jpg

Polisi Resort (Polres) Agam mengerahkan sebanyak 240 personil untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah dalam operasi ramadniya singgalang 2017. Personil disebar diberbagai titik yang dianggap rawan kemacetan di daeah itu.

 

Hal tersebut seperti dikatakan Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.I.K, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Singgalang 2017, di Mako Polres Agam, Senin (19/6).

 

Ia menyebutkan, pihaknya membentuk pos pengamanan empat titik, yaitu di Simpang Gudang yang dianggap rawan kemacetan, karena disitu merupakan salah satu jalur keluar masuk antar kabupaten, bahkan provinsi. Selanjutnya di kawasan kelok 44, seperti di kelok 1, kelok 32, dan kelok 44, personil yang dikerahkan sebanyak 150 orang.

 

"Untuk personil lainnya kita tugaskan di pos pelayanan yang dibentuk di lima titik, yang dipusatkan tempat keramaian, seperti di pasar dan objek wisata, yang nantinya menjadi pusat kunjungan masyarakat untuk berlibur ataupun belanja," ujarnya.

 

Intinya, pos pelayanan untuk melayani masyarakat menjelang buka puasa hingga lebaran nanti. 

"Kita akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, supaya masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif," ujarnya pula.

 

Menurutnya, pengamanan akan difokuskan di kelok 44, karena pusat kemacetan berada dilokasi tersebut, saat ini belum ada tanda kemacetan. Namun tingkat kepadatan akan timbul pada H+2, karena mengingat kondisi ruas jalan yang sempit, berbelok, dan itu nantinya akan menimbulkan kemacetan. 

 

"Kita juga menempatkan pesonil di setiap kelok untuk mengawasi setiap pergerakan kendaraan, apabila terjadi sesuatu, kita bisa dengan sesegera menindak lanjutinya," ujar Ferry.

 

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya juga menempatkan mobil derek dua unit, yang ditempatkan di pos pengamanan kelok 32, dan kelok 1, untuk menggeser kendaraan yang macet tersebut, supaya tidak menimbulkan kerugian bagi pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lain

 

"Secara selektif prioritas kita akan mencoba memfilter kendaraan yang sekiranya tidak sanggup untuk menaiki tanjakan, begitu juga turunan, sehingga tidak merugikan pengendara lainnya, kalau perlu kita alihkan ke jalan alternatif lain seperti di Malalak dan Pelembayan," ujarnya mejelaskan. 

 

Ia menghimbau, agar masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah sebaik-baiknya, senyaman-nyamannya. Ketika meninggalkan tempat seperti rumah, kendaraan, maupun barang-barang atau lainnya, harap diperhatikan kenyamanannya, dan pihaknya juga akan melakukan patroli bergiliran.

 

"Jaga keselamatan diri dalam menggunakan jalan, sebab jalan ramai dengan adanya ada arus mudik dan arus balik, gunakan peralatan kelengkapan demi keselamatan berlalulintas, cek kembali kondisi kendaraan," ujarnya menghimbau.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: