31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 17 Oktober 2017 / 26 Muharram 1439 H
Berita Detil

Senin, 19/06/2017  15:20 WIB

Baznas Agam Salurkan 1,5 Milyar Zakat Konsumsif Lebaran

BaznasAgamSalurkan1,5MilyarZakatKonsumsifLebaran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam menyalurkan zakat konsumtif lebaran sebesar Rp1,5 miliar kepada 8.200 mustahik, yang tersebar di daerah itu.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, penyaluran sudah berlangsung sejak Kamis (15/6), di mana zakat tersebut diantar langsung ke kecamatan, supaya mustahik tidak jauh menjemputnya ke Lubuk Basung.

"Bagi Mustahik yang belum menjemput, mereka juga masih bisa datang ke kantor Baznas Agam, guna mengambil zakatnya," ujarnya.

Eldi Zein menyebutkan, zakat disalurkan guna meringankan beban mustahik menjelang lebaran nanti. Diharapkan zakat tidak disalahgunakan mustahik untuk keperluan lain.

Tidak hanya itu, Baznas juga sudah menyalurkan bantuan kepada anak sekolah yang tergolong keluarga kurang mampu sebanyak 160 orang, pada 13 dan 22 Juni 2017.

Selain itu, Baznas Agam juga membantu pegawai harian lepas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. Setiap penerima mendapatkan Rp300 ribu, namun jumlah penerima masih dalam rekapitulasi.

Sementara untuk tenaga harian lepas di kecamatan jumlah penerima sebanyak lima orang, KUA satu orang, dan TKSK satu orang, masing-masingnya menerima Rp300 ribu. Sedangkan untuk guru PAUD, TK, masing-masing dua orang dibantu Rp200 ribu, SD tiga orang dibantu Rp200 ribu, SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA masing-masing lima orang dibantu Rp300 ribu.

"Penyalurannya akan dilakukan Selasa (20/6) di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung," ujarnya.

Eldi Zein mengharapkan, zakat yang disalurkan dapat membantu mustahik atau penerima menjelang lebaran nanti, pergunakanlah zakat dengan sebaiknya, jangan disalahgunakan. Ini merupakan zakat umat muslim, dan kita sebagai penerima harus memanfaatkan sebaik-baiknya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: