24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 25 Juni 2017 / 30 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Senin, 19/06/2017  15:16 WIB

Pemkab Agam Siagakan Alat Berat Pada Jalur Lalin Rawan Longsor Selama Lebaran

PemkabAgamSiagakanAlatBeratPadaJalurLalinRawaLongsorSelamaLebaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam akan menyiagakan alat berat di jalur mudik Lebaran yang rawan longsor. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Kita siagakan alat berat di titik-titik yang rawan longsor, agar masyarakat tidak mengalami hambatan dalam perjalanan. Apalagi tahun ini diprediksi akan banyak perantau yang pulang kampung," kata Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, saat pencanangan Angkutan Lebaran tahun 2017, Jumat (16/6) di Terminal Antokan Lubuk Basung.

Ia mengatakan, alat berat tersebut direncanakan mulai disiagakan pada H-2 hingga H+7 Idul Fitri mendatang. Jika terjadi longsor, maka alat berat langsung difungsikan. "Dengan demikian, dalam waktu singkat timbunan longsor di badan jalan dapat disingkirkan dengan cepat, sehingga arus kendaraan pemudik tidak mengalami kemacetan. Kita berharap selama arus mudik dan balik Lebaran, cuaca di Agam, umumnya Sumbar, kondusif, sehingga berjalan lancar," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito, S.Sos, M.Si. Untuk mengantisipasi longsor di jalur mudik, pihaknya menyiapkan sejumlah personel di lapangan.

Ada sejumlah titik rawan longsor di jalur mudik di Agam, di antaranya jalur Simalaka, Bukik Apik, Tanjung Raya, Palembayan, Palupuh, dan beberapa titik rawan longsor lainnya. 

"Di jalur ini, akan disiapkan alat berat dan personel BPBD, serta instansi terkait," tegas wabup

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: