21 Agustus 2017

-

Melepas Pawai Alegoris

-

Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda tentang Perubahan Perda No.2 Tahun 2012 tentang Perubahan Retribusi Jasa Umum

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 20 Agustus 2017 / 27 Zulqaidah 1438 H
Berita Detil

Senin, 19/06/2017  14:03 WIB

Renungan Suci Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

RenunganSuciUntukMengenangJasaPahlawan

Ratusan peserta upacara memadati Taman Makam Pahlawan (TMP) Siti Manggopoh, di Simpang Gudang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (15/6) dini hari, guna menghadiri malam renungan suci, untuk mengenang jasa pahlawan, dalam rangka memperingati Perang Manggopoh ke-109. tahun 2017.

Renungan suci yang dimulai tepat pukul 00.00 WIB tersebut, dipimpin Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.I.K, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto, Asisten I Setda Agam Yosefriawan, unsur Forkopimda Agam dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, TNI, Polres, camat Lubuk Basung, Wali Nagari Manggopoh, Satpol PP dan Damkar, Ninik Mamak serta masyarakat dan pelajar.

Renungan suci itu ditandai dengan penghormatan, dan peletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan, yang dilakukan Irup AKBP Ferry Suwandi, S.I.K, sebagai simbol penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan, dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, renungan suci dimeriahkan dengan api obor yang dibawa Mahasiswa KKN, dan siswa SMPN 2 Lubuk Basung, serta masyarakat sekitar TMP.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.I.K menyampaikan, kita bersama-sama di sini menunjukan kesatuan kita, satu dalam langkah, satu kecintaan kita terhadap tanah air.

Ia mengharapkan hal seperti ini selalu di laksanakan setiap tahun, kita sempurnakan lagi, tidak hanya arenanya saja, tapi juga suasananya kita perbaharui terus, sehingga semangat tanah air, dan semangat perjuangan itu mengalir terus di dalam jiwa kita masing-masing.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: