31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Senin, 19/06/2017  14:01 WIB

Petugas K3 Merupakan Ujung Tombak Kebersihan Di Agam

PetugasK3MerupakanUjungTombakKebersihanDiAgam

Petugas Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) merupakan ujung tombak kebersihan, bahkan tanpa petugas tersebut lingkungan tidak akan tertata dengan baik.

Hal tersebut  dikatakan Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt Tumangguang Putiah, saat menggelar buka puasa bersama dengan petugas K3, majelis guru dan anak SDLB Lubuk Basung, petugas parkir objek wisata, serta imam, di kediamannya, Rabu (14/6).

Wabup menyebutkan, tanpa petugas K3 daerah ini tidak akan bersih, begitu juga Ibu Kota Kabupaten Agam yaitu Lubuk Basung. Untuk itu, petugas ini perlu diberi perhatian khusus, untuk menunjang kinerjanya yang lebih baik.

"Bahkan jadwal kerja petugas tersebut lebih cepat dibandingan dengan pegawai-pegawai lainnya, demi menciptakan lingkungan yang bersih," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika dilihat kondisi Lubuk Basung saat ini jauh lebih baik dari pada sebelumnya, di mana ruas jalan sudah terlihat bersih, pertamanan sudah mulai tertata, begitu juga pohon pelindung, sehingga rasanya damai hati ini jika melewatinya.

"Namun kebersihan tidak bisa dilimpahkan kepada petugas K3 saja, ini juga perlu dukungan kita semua untuk tetap menjaga dan melestarikan kebersihan tersebut," ujar wabup pula.

Untuk itu, Wabup mengajak masyarakat untuk membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan, jangan membuang sampah sembarangan. Sebab, dampak buruknya juga akan berimbas kepada masyarakat itu sendiri.

 

"Terimakasih kepada petugas K3 yang telah menciptakan kebersihan, sehingga menimbulkan kenyamanan bagi masyarakat luas, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah bagi mereka semua," ujarnya berharap.

Begitu juga dengan petugas parkir wisata, jika ramah dalam melayani wisatawan, maka objek wisata di Agam ini akan banyak pengunjung, apalagi Agam merupakan daerah terlengkap di bidang wisata.

"Jangan memungut parkir terlalu memberatkan pengunjung, sesuaikan dengan harga standar parkir yang ada," ujarnya mengingatkan.

Menurut Wabup, banyaknya wisatawan berkunjung ke Agam tidak terlepas dari pelaku wisata, sebab wisatawan datang untuk mencari kenyamanan, ketentraman, jadi jangan sampai  merusak tujuan wisatawan untuk datang tersebut.

"Jika objek wisata ramai dikunjungi, maka pertumbuhan ekonomi akan cepat, dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya lagi.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: