Minggu, 23 Juli 2017 / 28 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Jumat, 19/05/2017  16:34 WIB

DPMPN Agam Lakukan Sosialisasi dan Simulaisi E-Vooting Ke-28 Nagari

DPMPNAgamLakukanSosialisasidanSimulaisEVootingKe-28Nagari

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (DPMPN) Kabuapaten lakukan sosialisasi  sekaligus simulasi ke-28 nagari tentang Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara e-votting.

 

Hal itu disampaikan Kepala DPMPN Agam Rahmat Laksmono, Jumat (19/5).

 

Rahmat Laksmono menambahkan, sosialisasi itu akan dilakukan selama 10 hari dan membawa Tim Teknis Inti sekaligus Tim Teknis Lapangan untuk mensuksekan acara tersebut.

 

Sosialisasi akan dimulai Sabtu (20/5) di Palupuh dan Tilatang Kamang berlokasi nagari nan tujuah dan pasi laweh serta Gadut, Minggu (21/5) di Ampek Angkek di Nagari Balai Gurah, Biaro Gadang, Lambah, Senin (22/5) Sungai Pua di Batu Palano, Padang Laweh dan Sungai Pua,  Selasa (23/5) di Banuhampu dan IV Koto berlokasi di Sungai Tanang, Sianok Anam Suku dan Koto Gadang.

 

Lalu dilanjutkan, Rabu (24/5) Malalak dan IV Koto berlokasi di Malalak Barat, Malalak Timur dan Balingka, Kamis (25/5) Banuhampu berlokasi di Taluak IV Suku, Ladang Laweh, dan Padang Lua, Selasa (30/5) Tanjung Raya di Duo Koto, Paninjauan dan Koto Malintang, Rabu (31/5) Ampek Nagari dan Palembayan di Bawan, Sitanang serta Salareh Aia.

 

Selanjutnya, Senin (5/6) Banuhampu di Kubang Putiah, Tilatang Kamang di Kapau dan Kamang Magek di Kamang Hilia, Selasa (6/6) Tanjung Mutiara di Tiku Utara.

 

Rahmat Laksmono berharap dengan sosialisasi dan simulasi ini masyarakat bisa memahami, mengerti bagaimana cara pelaksanaan Pilwana sistem e-vooting sehingga Agam menuju  Smart Regency bisa terwujud.

 

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: