24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 26 Mei 2017 / 29 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Jumat, 19/05/2017  16:05 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Agam Rakor SOPD

JelangRamadhanPemkabAgamRakoSOPD

Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1438 H/2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kamis (18/5).

 

Rapat yang dipimpin Sekda Agam Martias Wanto bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu, membahas tentang upaya antisipasi berbagai hal yang mungkin terjadi menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan dan selama bulan Ramadhan sehingga tercipta situasi yang kondusif.

 

"Rapat tersebut menghasilkan beberapa agenda penting menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan, di antaranya melakukan pengaturan dan pembinaan terhadap semua pedagang di bulan puasa, aktivitas hiburan/wisata, ketersediaan bahan sembako, dan lainnya yang dianggap penting," kata Sekda.

 

Kepala Disperindag Aryati, saat diminti komentarnya terkait hasil rapat mengatakan, menjelang dan selama Rulan Ramadhan diyakini harga sembago tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

 

"Selama ramadhan kita akan melakukan pemantauan ke setiap pasar guna menjaga kestabilan harga sembako," jelasnaya.

 

Ia menyebutkan, harga sembako seperti beras masih berkisar Rp12.000/kg, Gula Pasir tetap Rp13.000/kg, Minyak Goreng Curah masih Rp13.000/kg, Daging sapi masih seharga Rp120.000/kg, Telur Agam Ras juga tidak mengalami kenaikan, masih seharga RpRp38.000/kg (Rp.2.000/butir).

 

Sementara itu, untuk kegiatan pasar pabukoan, dijelaskannya seperti tahun sebelumnya pihaknya akan menggelar lomba pasar pabukoan dan memberikan voucher gratis kepada tiga kecamatan terbaik pada lomba pasar pabukoan.

 

Dilain pihak, Kepala Bagian Kesra Zainal Muttaqin mengatakan, selama bulan puasa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Pol PP, guna menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah Bulan Ramadhan.

 

Seperti kegiatan rutinitas setiap tahunnya, pada tahun ini Pemkab Agam akan mengunjungi 40 masjid yang ada di Kabupaten Agam dalam rangka kunjungan tim safari Ramadhan.

 

Sekretaris Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edizalman, mengatakan selama Bulan Ramadhan pihaknya akan menggelar MTQ, lomba tadarus, dan lomba keagamaan lainnya.

 

"Kita di Dinas Kesehatan bersama Diskoperindag saat ini tengah melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada para pedagang pasar yang akan berjualan di pasar pabukoan nanti, untuk menjaga kebersihan dan keamanan makanan," jelas Kadis Kesehatan Agam, Indra.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: