16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Kamis, 18 Januari 2018 / 1 Jumadil Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 19/05/2017  16:02 WIB

TP-PKK Tiku Utara Miliki Empat Kelompok PKDRT

TP-PKKTikuUtaraMilikiEmpatKelompokPKDRT

Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraaan Keluarga (TP PKK) di Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara memiliki empat kelompok Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dalam menangani kasus kekerasan rumah tangga..

 

Ketua TP-PKK Nagari Tiku Utara, Ermawati, Rabu (17/5),  menyampaikan, saat ini telah memiliki empat kelompok PKDRT disetiap jorong dalam menangani permasalahan kekerasan rumah tangga, yakni di Jorong Durian Kapeh, Cacang Randah, Cacang Tinggi, dan Jorong Bukit Malintang.

 

Dibentuknya empat kelompok ini bertujuan untuk mengantisipasi  dan menfasilitasi penanganan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada ibu dan anak yang terjadi diwilayah ini.

 

"Alhamdulilah sampai saat ini belum ada kami temukan terjadi kekerasan rumah tangga di wilayah ini," tambahnya.

 

Di samping itu, pihaknya telah mengaktifkan rumah singgah PKDRT agar warga yang mengalami permasalahan rumah tangga dapat  dikunsultasikan ke rumah singgah. 

 

Ermawati, menambahkan, terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait dengan tindak kekerasan rumah tangga. "kelompok ini secara terus menerus harus melakukan edukasi, sosialisasi dan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya KDRT. Jika terjadi KDRT nantinya akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan adanya MOU," katanya.

 

Dibentuknya berdasarkan surat keputusan ketua TP-PKK Kabupaten Agam No. 01/Kep/PKK/Ka/I/2016 tahun 2016 tetang penetapan Nagari percontohan POKJA I Kabupaten Agam. Dasar utama Undang Undang No. 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: