31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 24 September 2017 / 3 Muharram 1439 H
Berita Detil

Jumat, 19/05/2017  15:59 WIB

Lima N agari Di Agam Dinilai Tim Gerak PKK Sumbar

LimaNagariDiAgamDinilaiTimGeraPKKSumbar

Pemerintah Sumatera Barat menilai lima nagari binaan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kabupaten Agam dalam rangka lomba gerak PKK tingkat provinsi, Rabu (17/5) Sungai Puar.

 

Ke-lima nagari tersebut, yaitu Nagari Sungai Puar, Batu Taba, Gaduik, Koto Tinggi dan Tiku Utara.

 

Ketua Tim Penilai Ny. Nevi Irwan Prayitno, mengatakan penilaian tersebut bertujuan untuk mengetahui kemajuan pencapaian 10 program pokok PKK serta kelemahan dan kendala yang menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.

 

Ia mengatakan terdapat lima kategori penilaian dalam menilai lima nagari di Agam terkait lomba gerak PKK se-Sumbar.

Lima hal yang menjadi pertimbangan penilaian diantaranya tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, penilaian lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), pemanfaatan pekarangan serta penilaian lomba tes Inspeksi Visual Asam asetat (IVA).

 

"Bagi yang menjadi terbaik satu nanti, akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional nantinya," jelas Ny. Nevi.

 

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri dalam mengatakan 10 program pokok PKK sampai ke dasawisma terus menjadi pantauan pemerintah daerah, baik pada tiap kecamatan sampai ke nagari.

 

Berdasarkan hasil pantauan pemerintah setempat, katanya, hasil dari 10 program tersebut sudah mulai tumbuh dan berkembang di tiap nagari serta teraplikasi dalam realisasi program pada masyarakat setempat. 

 

"Umpama setelah menyemai, saat ini memanen. Begitu juga di PKK, setelah dibina saat ini kita melihat hasil dari yang telah dilakukan," jelas bupati.

 

Bupati berharap, dengan persiapan yang matang dilakukan tahun ini Agam catat sejarah meraih juara "hattrick". Karena, ditahun sebelumnya Agam baru mendapatkan satu juara terbaik dan selebihnya juara dua dan tiga.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: