24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 26 Mei 2017 / 29 Sya'ban 1438 H
Berita Detil

Rabu, 17/05/2017  11:26 WIB

64TimTeknis e-votting Pilwana Agam Dilatih

FB_IMG_1495...2065018

Agam pioner pelaksanaan e-votting Pilwana di Sumbar, sebanyak 64 orang tim teknis e-votting mengikuti bimbingan teknis di Hotel Nikita Palace Bukittinggi yang dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Yosefriawan, Rabu (17/5).

 

 

Yosefriawan mengatakan, untuk menuju Agam Smart Regency,  pelaksanaan pemilihan wali nagari (Pilwana)di Agam serentak melalui sistem e-votting.

Untuk Indonesia kabupaten Agam merupakan daerah ke-lima melaksanaan sistem e-votting dalam pemilihan wali nagari atau desa, dan sistem ini diminta semua tik teknis untuk mensosialisasikan ke masyarakat sehingga pilwana 2017 di kabupaten agam bisa berjalan dengan lancar dan ukses.

Yosefriawan berharap semua tim teknis untuk bersungguh-sungguh mengikuti bimtek ini sehingga dalam pelaksaan pilwana nanti pada bulan juli 2017  akan lancar dan tidak ada halangan sehingga kesuksesan akan diraih bersama.

Sebelum itu Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Rahmat Laksmono melaporkan, tujuan bimtek ini agar para tim teknis bisa mengoperasikan dalam menggunakan perangkat e-votting untuk pilwana.

Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari Rabu(17/5) sampai Kamis (18/5) di Hotel Nikita Palace Bukittinggi.

Tim teknis sebagai peserta bimtek berjumlah 64 orang terdiri dari enam orang tim teknis inti dan 58 orang tim teknis lapangan yang terdiri dari 16 dari kecamatan dan 42  tim teknis lapangan.

Nara sumber dua orang dari Badan pengkajian dan penerapan teknologi (BPPT) Ibu Andrari dan Bapak Ibnu.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: