Minggu, 23 Juli 2017 / 28 Syawwal 1438 H
Berita Detil

Rabu, 10/05/2017  12:54 WIB

Wabup Ajak Intropeksi Diri Saat HKG PKK ke-45 Di Agam

WabupAjakIntropeksiDiriSaatHKGPKKke-45DiAgam

Wakil Bupati (Wabup) Agam Trinda Farhan Satria  mengatakan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Agam, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan semata, tetapi lebih memberikan makna ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK. hal itu disampaikannya saat menghadiri  kegiatan tersebut, Selasa (9/5).

 

"Melalui peringatan HKG PKK tahun ini, mari saling intropeksi diri. Mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan PKK selama setahun ini," katanya.

 

Wabup meminta ke depan kiprah PKK agar ditingkatkan lagi melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Menurutnya, suksesnya pembangunan di daerah, kunci dasarnya adalah apabila di dalam rumah tangga tersebut sejahtera.

 

"PKK adalah salah satu aset besar bagi pemerintah untuk menyukseskan pembangunan," ujarnya, tegas.

Selama 45 tahun gerakan PKK, proses pengembangan pembangunan di daerah ternyata telah menunjukkan keberhasilannya mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional dan Pemerintah  Pusat.

 

"Untuk itu, dengan adanya pengakuan tersebut kita jadikan faktor pendorong agar lebih baik lagi ke depannya," pintanya.

 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Indonesia mengatakan, HKG PKK ke-45 ini mengangkat tema "Dengan KG PKK ke-45 Kita Lakukan Akselerasi Program PKK Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan Pembangunan".

 

"Diharapkan secara berjenjang mampu menyusun program-program yang menunjang percepatan pembangunan. Dengan cara mengurangi agenda yang bersifar seremonial, lebih fokus pada kegiatan yang menunjukkan kita berkerja nyata," jujarnya.

Usai acara tersebut, para kader PKK dari utusan masing-masing nagari mendapatkan penghargaan piagam dan piala, sebagai nagari binaan PKK Kabupaten Agam. Di antaranya, Nagari Batu Taba, Nagari Tiku Utara, Nagari Gaduik, Nagari Koto Tinggi, dan Nagari Sungai Puar

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: