31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 24 September 2017 / 3 Muharram 1439 H
Berita Detil

Selasa, 09/05/2017  15:28 WIB

Narkoba Akan Menghancurkan Masa Depan Pemuda Bangsa

NarkobaAkanMenghancurkanMasaDepanPemudaBangsa

Kegiatan ini mempunyai nilai strategis karena Narkoba akan menghancurkan masa depan pemuda bangsa. Hal ini sampaikan Wakil Bupati Agam pada pembukaan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata pemuda dan Olah Raga Kabupaten Agam bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, Selasa (9/5).

Lebih lanjut trinda yang juga merupakan Ketua BNK Kabupaten Agam menegaskan, saat ini narkoba bukan hanya persoalan ekonomi, juga bukan pelarian karena galau, sekarang narkoba merupakan perang ideologi yang sengaja diciptakan untuk merusak dan menghancurkan generasi muda bangsa ini. Oleh sebab itu diharapkan kepada dua komponen peserta penyuluhan ini, pertama kepada Pengurus OSIS SMP se Kabupaten Agam dan Utusan Pemuda Nagari se Kabupaten agam menjadi kader penggerak Gerakan Pemberantasan Narkoba dengan membentuk Satgas Anti Narkoba di lingkungan sekolah dan nagari yang berfungsi kedalam untuk mengawasi dan mengingatkan seluruh siswa dan pemuda untuk tidak terlibat dalam pengkonsumsian narkoba dan fungsi keluar sebagai benteng untuk mengawasi jangan sampai pengaruh dan peredaran narkoba masuk ke lingkungan sekolah dan nagari.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh perwakilan pengurus OSIS SMP Negeri dan swasta se Kabupaten Agam serta perwakilan pemuda nagari se Kabupaten Agam dengan jumlah sebanyak 150 orang, dengan pelaksanaan direnacanakan sebanyak 3 tahap, tahap pertama dilaksanakan selasa (9/5) di Kecamatan Lubuk Basung dengan peserta dari Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Ampek Nagari dan Tanjung Raya, Tahap kedua dilaksanakan pada hari rabu (10/5) bertempat di Kecamatan Matur dengan peserta berasal dari Kecamatan Matur, Palembayan, Ampek Koto dan Malalak. Untuk pelaksanaan ketiga dilaksanakan pada Senin (15/5) bertempat di Kecamatan Ampek Angkek dengan peserta berasal dari Kecamatan Palupuh, Tilatang Kamang, Kamang Magek, Ampek Angkek, Canduang, Banuhampu dan Sungaipua.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Hadi Suryadi, SH, kegiatan ini bertujuan agar para peserta penyuluhan mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba, dan diharapkan nantinya menjadi ujung tombak sebagai duta anti narkoba dilingkungan masing-masing. Para pemateri pada penyuluhan ini berasal dari unsur Polres Agam / Polresta Bukittingi, Dr. Ofri Afrianza dari Dinas kesehatan Kabupaten Agam dan dr. Meti Johana Klinik VCT Biaro.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: