24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Jumat, 21/04/2017  12:39 WIB

DLH Agam Percantik Ibukota Kabupaten Agam Dengan Bunga SBY

DLHAgamPercantikIbukotaKabunganAganDenganBungaSBY.jpg

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, mempercantik Ibu Kota Kabupaten Agam dengan "Bunga SBY." Di mana taman yang di tanami tersebut berada di persimpangan jalan, sepanjang jalan Dr. Mohammad Hatta.

 

"Kita melakukan penanaman ini secara bertahap, diawali di persimpangan jalan sepanjang jalan Dr. Mohammad Hatta, dan dilanjutkan ke taman Tugu Harimau, di bundaran Simpang Tigo. Pekerjaan sudah dimulai Senin (17/4) di simpang lampu merah Masjid Agung Nurul Fallah," ujar Kepala Dinas Lingkungan Indah Kabupaten Agam Yulnasri, di simpang lampu merah, Selasa (18/4).

 

Menurutnya, Bunga SBY ditanam karena warnanya yang dipancarkan bunga itu terlihat hidup dengan berbagai warna, dan di dukung dengan bunga Pucuk Merah dan Bonsai, sehingga taman terlihat semakin Indah.

 

"Saat ini bunga yang ditanam lebih kurang sebanyak 3.500 batang, dan itu juga belum memadai jika ditanam di sepanjang jalan tersebut, karena kita terkendala dengan anggaran, maka kita manfaatkan dulu dana yang ada," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, untuk penambahan, nantinya pihaknya akan mencari donatur untuk penambahan bunga, direncanakan taman tugu bundaran juga akan diberi lampu, dan pohon pelindung di persimpangan jalan Dr. Mohammad Hatta, supaya pusat Kota Lubuk Basung terlihat semakin menarik.

 

Selanjutnya, dilakukan pengecatan Tugu Bundaran Harimau dengan warna yang hidup, dan memperbaiki lampu, serta membersihkan kolam air mancur di tugu tersebut. Karena tahun 2017 anggaran minim, maka pihaknya akan kembali menganggarkan untuk tahun 2018.

 

"Mudah-mudahan rencana kita ini bisa terwujud, sehingga Lubuk Basung sebagai Ibu kota Kabupaten Agam terlihat cantik dan rapi, bahkan menjadi kawasan yang sehat dengan berbagai tanaman,"  ujarnya berharap.

Salah seorang masyarakat Lubuk Basung, Bustari (40), saat melewati taman tersebut, mengungkapkan, "sabana rancak taman di tapi jalan kalau ditanami bungo sarupo iko, labiah tertata bantuaknyo". Berbagai pujian juga disampaikan beberapa masyarakat lainnya saat melewati taman tersebut.

 

"Selain pohon pelindung yang sudah rindang, taman juga ditanami dengan bunga, sehingga Lubuk Basung semakin terlihat hijau, dan lebih hidup," ujarnya memuji.(andre)

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: