24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Jumat, 21/04/2017  12:34 WIB

PSDA Sumbar Lakukan Perbaikan Tali Bandar Induk Di Garagahan

PSDASumbarLakukanPerbaikanTaliBandarIndukDiGaragahan.jpg

Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumatera Barat, akan melakukan perbaikan tali bandar induk sepanjang 200 meter di Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Pekerjaannya yang direncanakan April 2017.

 

Terkait perbaikan bandar tersebut, air yang mengalir ke nagari tertua di Kecamatan Lubuk Basung itu akan dialihkan, sehingga terjadi pengeringan sementara, selama empat bulan ke depan.

 

Wali Nagari Garagahan Firmandaus, S.Ag, Senin (17/4) di Lubuk Basung mengatakan, pengeringan bandar memang sudah dipastikan. Menurut informasi, perbaikan bandar akan tender April 2017, tapi pihaknya belum menerima pemberitahuan tertulis dari pihak PSDA Sumbar.

 

“Mengenai hal tersebut, kita belum bisa menyosialisasikannya kepada masyarakat, sebab dasar kita untuk menyosialisasikannya belum ada,” ujarnya.

 

Pemerintah nagari mendukung  program Pemerintah Provinsi Sumbar, untuk perbaikan bandar induk yang mengaliri air ke persawahan dan permukiman masyarakat. Namun perlu dipertimbangkan juga kebutuhan selama Ramadhan. Pengeringan yang dilakukan mendekati bulan Ramadhan, akan menyulitkan warga.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: