24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Sabtu, 15/04/2017  14:17 WIB

TP-PKK Tabek Panjang Baso Raih Dua Penghargaan Pada Peringatan HKG PKK Sumbar ke-45

TPPKKTabekPanjanBasoRaihDuaPenghargaanPadaPeringatanHKPKKSumbarke-45

TP-PKK Nagari Tabek Panjuang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam di anugerahi dua penghargaan, dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 45 tahun 2017, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (13/4).

 

Dua penghargaan tersebut yaitu Terbaik Pertama Pelaksana Kegiatan Lingkungan Bersih dan Sehat, dan terbaik III Pelaksana Kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga. Anugerah tersebut diserahkan Ketua Umum TP-PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno kepada Sekretaris dan Kader TP-PKK Nagari Tabek Panjang.

 

Sekretaris TP-PKK Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Asriati, usai menerima penghargaan, mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras kader PKK Nagari Tabek Panjang, beserta masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

 

"Selain di perlombakan, kegiatan ini juga memiliki dampak positif bagi masyarakat, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, maka masyarakat akan terhindar dari penyakit," ujarnya.

 

Ia mengharapkan, TP-PKK dan Kader PKK di Tabek Panjang bisa memelihara apa yang sudah di perbuat, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga kepada masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, mengungkapkan, penghargaan bukan hanya sekedar prestasi, tapi buah hasil dari apa yang telah diperbuat selama ini, seperti halnya dua penghargaan yang diperoleh TP-PKK Nagari Tabek Panjang.

 

"Selamat kepada Nagari Tabek Panjang yang telah berhasil memperoleh penghargaan, dan ini juga menjadi pendorong untuk meningkatkan program selanjutnya," ujarnya.

 

Ia mengharapkan, nagari lainnya yang ada di daerah itu juga bisa melakukan hal yang sama. Sebab, kebersihan lingkungan hal utama untuk kesehatan. "Mari bersama-sama melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya mengajak.

 

Selain dua penghargaan tersebut, Ketua Umum TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, juga menganugerahkan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK kepada Sekretaris TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Susi Rahman, yang telah mengabdi dan setia dalam mengelola gerakan PKK selama 15 tahun.

Penyerahan penghargaan itu juga dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Chandra Trinda Farhan Satria, serta pengurus TP-PKK Kabupaten Agam

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: