31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 11 Desember 2017 / 22 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Sabtu, 15/04/2017  14:12 WIB

Tiga Emas Di Boyong Petarung Agam Pada Ajang PORPIDA Sunbar

TigaEmasDiBoyongPetarungAgamPadaAjanPORPIDASunbar

Petarung Kabupaten Agam, berhasil memboyong tiga medali emas, dalam kejuaraan Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) tingkat Sumatera Barat, di Gedung Olaharaga Kampus Bung Hatta Air Pacah, Padang.

 

"Kejuaran yang berlangsung sejak Minggu (9/4), hingga Rabu (12/4) ini, petarung Agam berhasil mengantongi tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu, dari delapan atlet yang di turunkan," ujar pelatih Tarung Derajat Agam, Darman Syarif, Rabu (12/4).

Ia menjelaskan, tiga emas berhasil direbut Petarung Rafi Saputra klas 45,1-49 kg setelah berhasil mengungguli atlet Kabupaten Padang Pariaman; Yogi Pratama klas 53,1-57 kg, yang berhasil memupus harapan Petarung Kabupaten Solok Selatan; dan Isral Maulana klas 61,1-65 kg berhasil mengandaskan Atlet Tarung Derajad Kota Padang Panjang. 

Medali perak berhasil diperoleh Gilang Pratama klas 57,1-61 kg, dan perunggu Aditiya klas 37,1-41 kg.

 

"Kita bangga, Atlet Tarung Derajat Kabupaten Agam mampu memberikan yang terbaik untuk perguruan, dan mengharumkan nama daerah. Mereka telah berjuang habis-habisan untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

 

Darman Syarif, yang akrab di panggil Akang ini, mengungkapkan, kejuaraan yang baru saja diikuti tersebut, merupakan ivent untuk menentukan atlet yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), di Jawa Tengah pada September 2017.

Menurutnya, tiga atlet yang berhasil memperoleh medali emas tersebut, secara otomatis menjadi wakil Agam untuk memperkuat kontingen Sumbar pada POPNAS nanti. Mereka diminta terus untuk berlatih mengasah kemampuan. 

"Ini adalah peluang besar untuk atlet Tarung Derajat Agam," ujarnya lagi.

 

Ia mengharapkan, atlet yang berhasil memperoleh medali dalam kejuaran PORDIDA itu, jangan merasa puas dulu, masih banyak kejuaraan yang akan diikuti, yang lebih besar lagi iventnya. Teruslah berlatih, tingkatkan kemampuan, mental, dan skil tanding.

 

"Untuk atlet yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Teruslah berlatih bersungguh-sungguh, maka keberhasilan itu pasti akan datang," ucapnya mensuport.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: