31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 20 Oktober 2017 / 29 Muharram 1439 H
Berita Detil

Kamis, 13/04/2017  11:43 WIB

Ampek Angkek Juara Masakan Serba Ikan

AmpekAngkekJuaraMasakanSerbaIkan

Kecamatan Ampek Angkek berhasil meraih juara umum lomba masak serba ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan Forikan Kabupaten Agam, Rabu (12/4), di Sungai Puar.

 

Lomba ini diikuti peserta dari seluruh kecamatan se Kabupaten Agam yang dimotori oleh ibu-ibu TP-PKK kecamatan. Ada tiga kategori yang dilombakan, diantaranya lomba masak serba ikan menu keluarga, menu balita dan menu kudapan dengan berbahan dasar ikan laut dan air tawar yang merupakan potensi asli Agam.

 

Pada lomba yang digelar sehari itu, juara pertama untuk kategori menu keluarga berhasil diraih Kecamatan Ampek Angkek, juara kedua Kecamatan Malalak diikuti Kecamatan Tilatang Kamang untuk juara ketiga.

 

Untuk kategori menu balita, juara pertama diraih Kecamatan Baso, juara kedua Kecamatan Lubuk Basung dan juara ketiga Kecamatan Matur. Sedangkan untuk kategori menu kudapan juara pertama diraih Kecamatan Sungai Puar, juara kedua Kecamatan Banuhampu dan juara ketiga berhasil diraih Kecamatan Tanjung Raya.

 

Ketua Forikan Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri yang juga Ketua TP-PKK mengatakan, keluarnya Kecamatan Ampek Angkek sebagai juara umum karena berdasarkan raihan juara terbaik terbanyak dari beberapa lomba yang digelar. 

 

Selain ditentukan dari lomba masak serba ikan, juga didukung dari kategori lomba lainnya, seperti lomba nyanyi jingle antar SMA, lomba mewarnai antar anak TK, lomba rebana nuansa ikan antar BKMT dan lomba RPPH antar guru Paud.

 

"Dari lomba tersebut, Ampek Angkek memperoleh dua kategori juara terbaik satu dan satu kategori terbaik tiga," jelasnya.

 

Ny. Vita menjelaskan, khusus untuk lomba masak serba ikan bagi kecamatan terbaik satu dari tiga kategori tersebut, akan mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: