16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 16 Desember 2017 / 27 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 17/03/2017  10:03 WIB

Pemkab Agam Akan Gelar Lomba Paralayan Internasional

PemkabAgamAkanGelarLombaParalayanInternasional

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, akan menggelar Lomba Paralayang Internasional pada 5 sampai 8 Mei 2017.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Hadi Suryadi di Lubuk Basung, mengatakan, sebanyak 17 negara telah mendaftar sebagai peserta lomba.

 

"Ini berdasarkan data yang diperoleh dari panitia pusat beberapa hari lalu. Kemungkinan jumlah negara yang mendaftar akan bertambah menjelang pelaksanaan," ujarnya.

 

Atlet paralayang asal negara luar negeri yang telah mendaftar, antara lain Filipina, Malaysia, Singgapura, Vietnam, Swiss, Belanda, dan Jerman. Untuk jumlah peserta, tambahnya, pihaknya belum mendapatkan data dari Panitia Pusat.

 

Saat ini, sebutnya pihaknya telah melakukan persiapan lokasi lepas landas di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, dan lokasi mendarat di Bayur Kecamatan Tanjung Raya. "Lokasi 'take off' dan 'landing' sudah siap. Tinggal pembentukan panitia kabupaten. Pembentukan panitia ini kita targetkan dalam waktu dekat terbentuk," katanya.

 

Semua biaya kegiatan dan hadiah berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sedangkan lokasi tanggung jawab Kabupaten Agam. "Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya.

 

Ia menjelaskan lomba paralayang internasional ini dalam rangka mempromosikan objek wisata di Agam, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Agam meningkat.

 

Pada 2016, jumlah kunjungan sebanyak 560 ribu orang, pada 2015 sebanyak 486 ribu orang dan 2014 sebanyak 443 ribu orang.

"Pada tahun ini, kami menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 600 ribu orang. Mudah-mudahan target ini akan tercapai nantinya," ujarnya.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: