31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Selasa, 12 Desember 2017 / 23 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Jumat, 17/03/2017  09:57 WIB

Pemkab Agam Laksanakan Forum OPD

PemkabAgamLaksanakanForumOPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam  melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Agam melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Kantor Bappeda, Rabu (15/3)

 

Forum tersebut dibuka Bupati Agam Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah, dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra serta anggota, Sekda Agam Martias Wanto, Staf Ahli Bupati Agam, Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Agam serta kepala instansi dan Lembaga lainnya.

 

Pada Kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri mengungkapkan,  bahwa forum ini sangat penting dilaksanakan bukan hanya sekedar legitimasi terhadap proses perencanaaan. Kita sangat menyadari sumber daya yang kita miliki sangat terbatas dan tidak sebanding dengan banyaknya persoalan dan kebutuhan ditengah masyarakat yang harus kita sikapi Maka dari itu harus benar – benar mampu menyaring semua persoalan yang diapungkan untuk diprioritaskan penanganannya agar dapat menjawab hal – hal yang sangat mendesak. 

 

“Saya harapkan kepada utusan kecamatan dan OPD benar – benar mengawal hasil musrenbang kecamatan, agar prioritas pembangunan yang telah direncanakan mampu menjawab persoalan yang diapungkan masyarakat,”ujar bupati.

 

 

Bupati menegaskan kepada pelaku utama pembangunan agar tetap fokus kepada aktualisasi visi pembangunan daerah yang sudah kita sepakati dalam Peraturan Daerah NOmor 6 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2016 – 2021.

 

“Mudah – mudahana proses perencanaan tahun ini menghasilkan program yang fokus dan mempu menjawab persoalan ditengah masyarakat, bukan asal banyak program tetapi tidak berdampak nyata, “ujarnya berharap.

Lebih lanjut bupati meminta agar lahir program program kegiatan untuk mendorong terciptanya basis ekonomi masyarakat yang kuat dan juga ketahanan pangan ditengah tengah masyarakat.

Sementara Kepala Bappeda Welfizar mengatakan bahwa Sistem penganggaran APBD tidak seperti dulu lagi.

 

Hanya program strategis dan program unggulan yang diprioritaskan. Penajaman dari program tersebut harus mengacu kepada rencana strategis RPJMD. Selain itu,segala macam program yang telah dibuat, selanjutnya diajukan kedalam forum OPD dengan melakukan pendekatan tehnokrat yang berdasarkan kebutuhan-kebutuhan yang ada di tengah masyarakat mempedomani Rancangan Awal RKPD hasil evaluasi RKPD tahun lalu dengan hasil musrembang kecamatan.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: