24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Jumat, 17/03/2017  09:48 WIB

Forikan Agam Gencar Lakukan Pembinaan Di Sekolah

ForikanAgamGencarLakukanPembinaanDiSekolah

Ketua Forikan  Agam Ny. Vita Indra Catri,  tengah gencar lakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Agam dalam melakukan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

 

Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan, sehingga, sudah membuahkan beberapa prestasi di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu bukti prestasi di tingkat nasional, adalah hadiah satu unit mobil  Alih Teknologi (ATI) dari Pemerintah Pusat, atas sumbangsihnya dalam mesosialisasikan Gemarikan.

 

Tidak hanya di kalangan masyarakat, Forikan juga masuk ke satuan pendidikan (sekolah-sekolah). Selasa (14/3) Ketua Forikan bersama Dinas Pendidikan -Kebudayaan dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan melakukan pembinaan ke PAUD Istiqamah Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek.

 

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga membrikan pemahaman pada sekolah dan orang tua murid, terhadap Nota Kesepahaman Kurikulum PAUD tentang pentingnya mengkosumsi ikan.

 

Ketua Forikan Ny. Vita Indra Catri, mengatakan pentingnya pemahaman masyarakat, terutama anak-anak untuk mengkosumsi ikan lebih banyak, karena ikan memiliki kandungan protein OMEGA3 yang tinggi, sehingga bisa mencerdaskan otak, dan baik untuk kesehatan.

 

"Kita harapkan disini peran orang tua dalam memperhatikan makanan yang dikosumsi oleh anak-anak kita. Seperti memasak ikan, orang tua bisa kreatif dalam membuat inovasi masakan apa yg akan dibuat, "ujarnya.

 

Orang tua bisa membuat nuget ikan, bronis ikan, sup ikan, sate ikan, dan banyak lagi cara-cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak tidak bosan terhadap masakan yang kita buat," ujarnya pula.

 

Ny. Vita menambahkan, apabila orangtua murid atau pihak sekolah tidak bisa membuat kreasi tersebut, pihaknya melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, siap meminjamkan mobil ATI bersama tenaga kerjanya.

 

"Manfaatkanlah mobil ini kapan pun saudara mau, kami siap untuk meminjamkannya. Karena mobil ATI ini difungsikan untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat, " ujarnya menjelas.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: