31 Agustus 2017

-

Temu Ramah dan Silaturrahmi dengan Perantau Palembayan ( Malaysia & Indonesia) dengan Tema “ Mampaharek Silaturahmi antaro rantau jo kampuang halaman”

-

Melepas Pawai Takbiran dalam Rangka Menyambut dan Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 21 Oktober 2017 / 30 Muharram 1439 H
Berita Detil

Senin, 13/03/2017  15:56 WIB

BKMT Agam Periode 2016 – 2021 Dikukuhkan

BKMTAgamPeriode2016–2021Dikukuhkan

Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam periode 2016-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz, Minggu (12/3) di Masjid Zulfa Kamang Magek.

Pengurus yang dilantik yakni, Ketua Umum Ny. Vita Indra Catri, Wakil Ketua I, Ny. Candra Trinda Farhan Satria, Wakil Ketua II Ny. Reni Hendri, Wakil Ketua III Mursal Asmir, Wakil Ketua IV Edi Zalman, Wakil Ketua V Eva Wanti. Sekretaris Yusnida, Bendahara Rina Hartati dan enam bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, juga dilangsungkan dengan pelantikan kepengurusan BKMT Kecamatan Kamang Magek oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Azis, mengapresiasi  BKMT Kabupaten Agam atas sinerginya pengurus dengan lembaga organisasi lainnya sehingga BKMT tidak berjalan sendirian.

"Apalagi pengurusnya dipimpin oleh istri-istri pejabat tinggi di Agam. Tentunya, ini sangat memudahkan untuk menjalankan program BKMT ke depan," jelasnya.

Ia mengakui, BKMT Agam saat ini menjadi contoh di Sumbar terhadap keaktifannya dalam melakukan syiar Islam di masjid-masjid. "Sebagai contoh, provinsi bahkan nasional belum melakukan jambore BKMT, tapi Agam sudah melaksanakannya. Ini sebuah motivasi bagi daerah lain untuk meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat dalam mensyiarkan Islam," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Agam, Hendri. "Ini pelantikan kepengurusan BKMT yang luar biasa. Baru saja dilantik, dan langsung pula melantik. Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik karena pengurusnya begitu semangat untuk melakukan aksi nyata dan kerja nyata terhadap organisasinya.

Semoga ke depannya BKMT Agam semakin eksis dan jaya," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengatakan, BKMT adalah organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT.

Trinda berharap memaknai peran dan tanggung jawab pengurus BKMT yang memiliki kedudukan strategis, diperlukan dukungan dari semua pihak agar tercipta sinergitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi-Nya.

"Saya lihat dalam pengukuhan kali ini terdapatnya tim kerja yang komplit. Semoga, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan programnya bisa bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Agam, yakni terwujudnya Agam yang madani," pinta wabup.

Terkait hal itu, Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, pembentukan kepengurusan sekarang melibatkan semua unsur lembaga organisasi, seperti melibatkan PKK, GOW, KUA, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Ini bertujuan agar terwujudnya tim kerja yang kuat. Sehingga, dalam melaksanakan program ke depan bisa berjalan dengan mudah," katanya.  

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: