Kamis, 23 Maret 2017 / 24 Jumadil Akhir 1438 H
Berita Detil

Senin, 13/03/2017  15:53 WIB

Bupati Agam Canangkan Bulan Bakti Dasawisma

BupatiAgamCanangkanBulanBaktiDasawisma

Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, canangkan kegiatan Bulan Bakti Dasawisma tingkat kabupaten, Kamis (9/3) di Pusdiklat Regional IPDN, Baso.

Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, pencanangan bulan bhakti Dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja para kader PKK dan Dasawisma dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

 

Kendati demikian, Ia menilai kelompok Dasawisma di Agam belum berjalan sepenuhnya secara maksimal. Jumlah kelompok Dasawisma yang ada di Agam tercatat saat ini jumlahnya masih 3.817 yang seharusnya sebanyak 6.324 kelompok, kondisi ini masih di bawah 50 persen dari yang seharusnya.

 

Oleh sebab itu, katanya untuk meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan kader PKK terutama kelompok Dasawisma perlu dilaksanakan pembinaan dan bimbingan terpadu berkesinambungan secara bertahap.

 

"Untuk mendukung suksesnya program tersebut maka perlu kita lakukan terobosan dengan menetapkan Pelaksanaan Bulan Bhakti Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam yang dimulai dari tahun ini setiap bulan Maret," ujarnya.

 

Ny. Vita juga meminta kepada wali nagari se-Kabupaten Agam untuk menganggarkan dari dana desa untuk ikut menyukseskan kegiatan PKK yang akan dilakukan disetiap nagari.

 

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri, menilai Dasawisma ujung tombak PKK, yang berarti juga ujung tombak pemerintah Kabupaten Agam, karena dari Dasawisma yang ada di masyarakatlah, data-data dapat diperoleh, sehingga data itulah yang menjadi acuan dalam penanganan di lapangan nantinya.

 

"PKK merupakan mitra pemerintah yang menjadi garda terdepan dalam menyukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu upaya tersebut perlu terus ditingkatkan dengan kemauan dan kemampuan dari seluruh kader PKK," kata bupati. 

 

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bupati bersama Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri hadiah bagi pemenang lomba Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2017 serta penyerahan bibit tanaman cabe kepada nagari binaan PKK.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: