24 Mei 2017

-

Upacara Peringatan HUT Malalak ke 10 Tahun 2017

-

Rapat Umum Luar Biasa (RUPS ) Tahun Buku 2016

-

Menghadiri Acara Peluncuran dan Diskusi Buku In Memoriam 100 Seniman, Wartawan dan Budayawan Sumatera Barat Karya Nazif Basir

» jadwal kegiatan lainnya

Jum'at, 23 Juni 2017 / 28 Ramadhan 1438 H
Berita Detil

Kamis, 09/03/2017  10:22 WIB

Bupati Agam Resmikan Gedung Kantor PMPN-Mpd Lubuk Basung

BupatiAgamResmikanGedungKantorPBPM-MpdLubukBasung

Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, resmikan penggunaan kantor baru Unit Pelayanan Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-Mpd) kecamatan Lubuk Basung, Rabu (8/3) di Jorong Sikabu Nagari Kampung Tangah, Lubuk Basung.

Kedatangan bupati bersama rombongan disambut dengan siriah carano dan silek tuo dari masyarakat setempat. Dalam peresmian tersebut, bupati menyerahkan tanaman bibit nangka, jengkol dan petai kepada masyarakat.

Agustanius Ketua Panitia Pelaksana, sekaligus Kepala PNPM-MPd Kecamatan Lubuk Basung, mengatakan anggaran pembangunan gedung baru PNPM-MPd Lubuk Basung berasal dari dana surplus simpan pinjam perempuan sebesar Rp830 juta.

"Melalui surplus dana simpan pinjam inilah gedung kantor UPK PNPM bisa dibangun. Ini terlaksana tentu dukungan dari pemerintah kabupaten dan masyarakat Lubuk Basung. Dari kita, oleh kita dan untuk kita memang sudah kita rasakan saat ini," jelasanya.

Sementara itu, Bupati Indra Catri, dalam sambutannya, mengatakan sebagai mitra pemerintah, PNPM-MPd telah memberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Agam. "Program PNPM ini sangat membantu pemerintah dalam membangun masyarakat melalui program PNPM ini masyarakat dilatih untuk bekerjasama bergotong royong, masyarakat juga dilatih untuk berorganisasi," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan agar semua aset yang sudah dibangun oleh PNPM-MP dijaga dan pelihara oleh masyarakat. Termasuk juga pihak pemerintah desa.

"Mari jaga kantor ini dengan kekeluargaan. Selain untuk pelayanan jadikan kantor ini tempat berkumpul dalam merumuskan masalah. Karena ini merupakan kegiatan dari,oleh dan untuk kita," tegas bupati.

 Disajikan Oleh : Bagian Hubungan Masyarakat
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: